Sukses

Entertainment

Dewi Gita Dicatut dalam Penipuan Tas Branded dan Mobil Lelang Kementrian

Fimela.com, Jakarta Semakin canggih teknologi, para pelaku kejahatan pun semakin pintar dalam mencari celahnya. Seperti yang dialami oleh Dewi Gita belum lama ini. Namanya dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

"Assalamualaikum Wr Wb. Info buat teman-teman tersayang di sini, tolong kalau ada yang DM, WA, atau SMS mengatasnamakan saya, Dewi Gita dan pakai PP saya," ujarnya di laman Instagramnya, dewigita01, baru-baru ini.

Pelaku penipuan ini berdaih menjual jenis tas mahal dan bermerk, juga mobil yang merupakan lelang dari Kementrian. "Dengan dalih jualan tas-tas branded dan mobil katanya lelang dari Kementrian atau apalah," paparnya.

Segera Transfer

Biasanya, penipuan yang dilakukan dengan modus seperti ini tak akan membiarkan calon korban untuk berpikir. Pelaku akan terus memberikan deadline agar korban lalu terpengaruh dan akhirnya mengirim sejumlah uang.

Demikian pula dengan penipuan yang mengatasnamakan istri Armand Maulana tersebut. Pelaku meminta supaya uang ditransfer dalam jeda waktu yang sangat singkat, dengan alasan tertentu.

"Lalu minta segera ditrabsfer uang ke rekening, alasan lelang akan segera ditutup, harus ada pembayaran. Itu bohong dan penipuan ya temans," sambungnya.

Tegaskan tak Terlibat

Dewi Gita pun menegaskan bahwa dirinya tak memiliki keterlibatan dengan penipuan tersebut. Karenanya, ia segera memberikan informasi kepada teman dekat dan khalayak agar berhati-hati supaya tak menjadi korban.

Dalam pemberitahuan tersebut, Dewi tak menyatakan bahwa sudah ada laporan ke pihak berwajib atau belum. Namun, ia mengatakan bahwa para pelaku tengah ditelusuri oleh petugas.

"Itu bukan saya. Orang-orangnya sedang ditelusuri. Mohon beri tahu teman-teman terdekat. Terimakasih. Salam sehat," tandas Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading