Sukses

Entertainment

Sempat Dinyatakan Sembuh, Kini Polo Srimulat Terbaring di Ruang ICU

Fimela.com, Jakarta Pelawak Polo Srimulat hingga kini masih terbaring lemah di ICU Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi, Jawa Barat. Keluarga menyebut Polo pertama kali divonis mengidap penyakit paru-paru sejak tahun 2015 lalu.

"Tahun 2015 beliau pernah sakit paru, jadi parunya pernah infeksi, menjalani perawatan yang cukup intensif dalam waktu enam bulan ya," ujar adik Polo, Putut Wahyu Tranggono saat ditemui di Rumah Sakit Awal Bros, Senin (20/7/2020).

Setelah menjalani perawatan, Polo sempat dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya itu dengan harus selalu mengonsumsi makanan sehat dan obat-obatan. Sayangnya, Polo kembali merokok hingga membuat kesehatannya kembali drop.

"Bermasalah di paru kan dia harus konsumsi obat untuk memulihkan kondisinya dan itu sampai akhirnya sembuh total. Ternyata berselang beberapa tahun kemudian dia mulai ngerokok kembali, mungkin dari rokok itu muncul penyakit yang dulu," jelasnya.

"Nggak boleh putus (obat) kalau putus harus ulang dari awal. Terus dia juga konsumsi susu segar untuk meningkatkan imun, alhamdulillah udah berjalan sampai tahun 2019, nah tahun 2020 kambuh lagi karena Polo rokok," tambahnya.

Sempat Tak Ingin Dirawat

Lebih lanjut sang adik mengatakan, jika Polo sebelumnya sempat diminta dokter untuk rawat inap. Sayangnya kala itu ia menolak dengan alasan banyak pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

"Sebelum dilarikan ke rumah sakit memang sering batuk ya, dibawa ke rs disuruh opname beliau menolak karena masih ada syuting di tempat sebelah jadi beliau tetap kekeuh nggak ingin dirawat karena merasa ini masuk angin biasa atau batuk biasa," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading