Sukses

Entertainment

Perjuangan Jessica Iskandar Lahirkan Anak, Sempat Alami APS

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar menceritakan perjuangannya saat mengandung dan melahirkan anak semata wayangnya, El Barack Alexander. Kala itu ia sempat mengalami APS sindrom (Antiphospholipid Antibody Syndrom).

APS sindrom adalah gangguan pada sistem pembekuan darah yang dapat menyebabkan thrombosis di arteri dan vena, serta dapat menyebabkan gangguan kehamilan yang berujung keguguran.

"Itu ngelahirinnya bisa dibilang prosesnya berat banget. Kan aku harus diam di rumah saat itu juga, aku masih belum berasa mau ngelahirin," kata Jessica Iskandar di YouTube channel Melaney Ricardo beberapa hari lalu.

Tanpa Ditemani Ludwig

Mengalami APS sindrom, membuat Jessica Iskandar harus menetap di rumah sakit lebih awal dari prediksi tanggal melahirkan. Kesedihannya bertambah saat menerima kenyataan ternyata Ludwig Franz tak menemaninya kala itu.

"Jadi aku nggak ada kontraksi, jadi dari segala cara dokter ngelakuin dari mulai masukin balon, terus kasih obat-obatan, diinfus biar aku kontraksi, jadi itu selama tiga hari aku di induksi," ungkapnya.

"Mules tau, tapi mulesnya sampai ke ulu hati, tiga hari itu bayi nggak keluar-keluar. Terus sudah tuh tiga hari akhirnya ada lah bukaan-bukaan, ngelahirin," sambungnya.

Melahirkan El Tak Sebentar

Lebih lanjut ia mengatakan saat itu sudah menahan rasa sakit selama lima jam demi menyelematkan bayi dan dirinya. Untungnya, El bisa lahir dengan selamat.

"Ngelahirinnya juga nggak sebentar, dari jam 3 sampai jam 8 malam itu aku ngeden sampai ganti bidan, kan di Amerika ada shift, aku itu sudah mulai dari nungging, miring, terus sampai tarik pakai sprei, nggak bisa keluar juga," tuturnya.

Putra semata wayang Jessica Iskandar, El Barack Alexander akhirnya lahir di Amerika Serikat pada 21 Juli 2014. Ini adalah anak dari hasil di luar nikah dengan Ludwig Franz.

Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald berpacaran dan dikabarkan menikah diam-diam pada 2013. Namun sayangnya rumah tangga tersebut tak berlangsung lama, pasalnya putra mahkota kerajaan Jerman itu mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading