Sukses

Entertainment

Keberanian Donita Terima Pekerja Baru di Rumahnya saat Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Covid-19 di Indonesia masih terus berlangsung, meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai dilonggarkan. Hal inilah yang membuat Donita merasa masih belum nyaman menjalani harinya.

"Buat yang kenal aku pasti paham dan tahu banget kalau aku itu orangnya over thinking, perfectionist, mayan OCD, panikan, ga pedean, dan takut coba hal baru, ketemu orang baru, dll..," tutur Donita di laman Instagramnya, donitabhubiy, baru-baru ini.

Donita berkisah bahwa ia dan suami memutuskan untuk mempekerjakan seseorang di rumahnya meski angka pandemi belum berakhir. Ia pun merasa deg-degan dengan kehadiran orang luar di rumahnya.

"Jadi hari ini adalah hari yang lumayan bikin aku mules bin deg-degan. Soalnya aku dan suami memutuskan untuk memperkerjakan orang baru untuk membantu kita di rumah," imbuhnya.

Beranikan Diri

Dengan keputusannya tersebut, dengan kata lain Donita mempersilakan orang lain untuk masuk ke dalam rumah sebagai benteng pertahanannya dari virus Covid-19 tersebut.

"Dengan kata lain, akan ada orang luar yang masuk ke rumah setelah rumah ku tertutup dari siapa pun dari orang luar selama pandemi ini.. alasannya karena kami punya anak-anak yang masih kecil.. yang belum bisa dipercaya dapat menjaga kebersihan dan kedisiplinan untuk ga pegang apa2,, ga pegang muka, masukin tangan ke mulut, dll..," papar Donta.

Donita mengaku awalnya ragu untuk menerima pegawai baru di rumahnya. Namun, karena roda ekonomi sudah berjalan, maka dirinya dan suami pun memberanikan diri.

"Awalnya ragu buat terima pegawai baru.. terlebih sekarang ini angka covid lagi lumayan tinggi lagi setelah psbb selesai. Tapi yah mau gimana lagi. Hidup terus berjalan, jadi kita beraniin diri," ujarnya.

Lakukan Tes

Donita pun sampai meminta untuk dilakukan tes terhadap pegawai baruunya tersebut demi menciptakan rasa nyamannya. Ia bersyukur ketika hasil dari tes tersebut negatif.

"Dengan melakukan swab pcr cov test yang di lakukan di ruangan terbuka. Dan kami menunggu hasilnya selama 2 jam. Alhamdulillah hasilnya negtif, dan dokter juga menjelaskan hasil lab nya," paparnya.

Setelah nanti dilakukan karantina mandiri, pegawai tersebut akan bisa bergabung dengan keluarga Donita. "Dan pegawai barunya bisa gabung dengan kita, dengan catatan disarankan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari," imbuuhnya.

Setelah mendengar hasil dari tes swab dan PCR tersebut, Donita bisa tenang. "Seketika kaya dikasih pil tidur, ketegangan mencair dan aku pun bisa tidur lelap. Alhamdulillah biar cuma 1 jam tapi tidurnya pules banget," tandas Donita.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading