Sukses

Entertainment

4 Penyanyi Muda dengan Musikalitas Jauh Melebihi Usianya

Fimela.com, Jakarta Dunia musik tak hentinya menelurkan bakat-bakat baru yang luar biasa. Kemunculan paara talenta muda ini bahkan mampu mengguncang dunia karena musikalitas mereka yang tak biasa.

Kita tidak sedang bicara tentang Justin Bieber yang kariernya meroket di usia remaja. Single debut Baby yang membuatnya terkenal bisa dibilang cukup mewakili usianya, tapi tidak dengan beberapa nama berikut.

Mereka adalah artist, yang tak hanya punya karisma kuat di atas panggung, tapi juga di baliknya. Para seniman berikut mencipta lagunya sendiri, dan dikenal dengan musikalitas yang jauh lebih dewasa dari usianya. 

Lorde

Unik dan misterius, kesan itu yang kebanyakan dirasakan orang ketika melihat Lorde. Tahun 2011 Lorde sudah mulai terjun di dunia musik profesional, disusul album fenomenal milkinya, Pure Heroine dirilis.

Royals. single utama miliknya di tahun 2013 membawa kariernya melesat di industri. Saat itu usianya masih 16 tahun, tapi orang dibuat terheran-heran dengan musik yang ia bawa,

Bahkan beberapa orang mengaitkan Lorde dengan beberapa teori konspirasi. Salah satunya menyebut ia sebenarnya sudah berusia 30 tahun, dan menyamarkan identitasnya sebagai remaja. Well, menarik tapi tidak ada bukti yang cukup kuat untuk membuktikannya.

Khalid

Talenta luar biasa berikutnya adalah Khalid Donnel Robinson, atau yang lebih terkenal dengan mononim, Khalid. Tahun ini penyanyi asal Amerika Serikat tersebut masih berusia 22 tahun, tapi kesuksesannya berkembang dengan sangat pesat.

Berawal dari single Location yang meraih sukses, Khalid kini dikenal secara global. Lagunya punya warna yang unik, termasuk Young Dumb & Broke, atau Better yang memberi warna baru di kancah musik. Ia punya karakter yang kuat dalam setiap karya yang ia ciptakan.

Billie Eilish

Beberapa orang mengaitkan fenomena Billie Eilish dengan Lorde. Sama-sama terlalu dewasa dalam karyanya, keajaiban mereka bermusik sempat mengundang rasa penasaran.

Namun di kasus Billie, ia memang banyak dibantu oleh sang kakak, Finneas soal produksi musik. Meski begitu Billie punya kontribusi besar untuk lahirnya lagu-lagu unik seperti Bad Guy, Bury A Friend atau All Good Girls Go to Hell.

Rich Brian

Terakhir dan tak kalah mengagumkan, adalah rapper asal Indonesia yang mendunia, Rich Brian. Siapa sangka video homemade iseng yang ia buat, Dat $tick menjadi kendaraan tercepat yang membawa suksesnya berkarier di Amerika Serikat.

Selain karena suara low-pitched yang jadi ciri khas, Brian juga dikagumi karena lagu-lagunya. Sang rapper memproduksi karyanya sendiri, yang tak jarang membuat para rapper senior lain turut merasa kagum dengannya. Tahun ini Rich Brian berusia 20 tahun, dengan reputasi yang ia kantongi sebagai rapper andalan 88rising.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading