Sukses

Entertainment

Boy William Diperiksa Polisi dalam Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Presenter Boy William memenuhi panggilan polisi dari Polda Jawa Timur pada Rabu (22/7/2020). Dalam kasus tersebut, Boy diperiksa sebagai saksi, dimana ia dan beberapa public figure lainnya ikut mempromosikan akun instagram tiketkekinian.

Usai menjalani pemeriksaan, Boy mengaku mendapat cukup banyak pertanyaan dari penyidik. Namun begitu, semua keterlibatan Boy dalam kasus carding sudah dijelaskan pada pihak kepolisian.

"Semua udah aman, udah diberesin sama semua yang di sini. Saya datang sebagai saksi juga, yaudah all good," kata Boy William pada awak media.

Benefit Akomodasi

Lebih lanjut, Boy William mengaku sejak awal tak mengetahui jika akun yang meng-endorse-nya melakukan praktek kejahatan. Ia pun menuturkan hanya mendapat benefit berupa akomodasi tiket pesawat dan hotel.

"Kalau nominal aku nggak tau karena nggak pernah lihat nominalnya, tapi bener menerima jasa tiket pergi, sekali pergi. Kalau saya tiket pesawat dan hotel," jelasnya kemudian.

Barter Jasa

Boy William juga menjelaskan jika koneksinya dengan kejahatan carding yang belakangan terungkap hanya hubungan kerjasama. Ia sebagai publik figur diminta untuk mempromosikan akun tersebut dengan imbalan jasa yang disepakati.

Terkait seluk beluk mekanisme yang dijalankan oleh para tersangka, Boy William mengaku tak tahu.

"Kita sebelumnya nggak tau, dan sebagai orang yang bekerja di digital platform, kita menyediakan jasa untuk promosi mereka, dan mereka juga menyediakan jasa untuk kita terbang, barter jasa aja. Kita sama sekali nggak tau mereka company apa. Kita hanya lihat orang punya usaha dan kita bisa kasih benefitnya yaa saling membantu aja, kami nggak tau bakalan seperti ini," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading