Lucunya Anak Sandra Dewi yang Belepotan, Diajarkan Makan Sendiri di Usia 9 Bulan

Anto Karibo24 Jul 2020, 17:24 WIB
[Fimela] Sandra Dewi dan Raphael Moeis

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua tentunya memiliki cara mendidik anak masing-masing. Demikian halnya dengan Sandra Dewi yang menerapkan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya, Raphael Moeis dan Michael Moeis.

Khususnya kepada anak keduanya, Michael Moeis, Sandra sudah mulai mencoba mengajarkan kemandirian. Satu yang diajarkan kepada anaknya yang masih berusia 9 bulan tersebut adalah makan sendiri.

Dalam foto yang diunggah oleh Sandra Dewi, terlihat Mika, sapaan anaknya, yang tengah memegang alat makan sendiri. Anak kedua Sandra Dewi ini begitu lucu dan menggemaskan karena belepotan makanan.

Sebuah Kebaikan

Sandra Dewi
Anak kedua Sandra Dewi (Instagram/sandradewi88)

Sebagaimana diketahui, memberikan anak kesempatan untuk belajar makan sendiri memiliki bermacam manfaat. Pertama adalah motorik halus anak semakin terasah dengan baik. Lalu, anak juga bisa berlatih fokus.

Selanjutnya adalah mengasah rasa kasih sayang, lalu bisa membuat anak belajar memecahkan masalahnya alias kemandirian. Juga, orangtua bisa mengenali porsi makan anak. Karenanya, Sandra membiarkan meski anaknya belepotan makanan.

"Berani kotor itu baik," tutur Sandra Dewi di laman Instagramnya, sandradewi88, baru-baru ini.

Reaksi Netizen

[Fimela] Sandra Dewi
Sebagai orangtua tentu selalu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Begiru juga dengan Sandra Dewi dan Harvey Moeis saat membesarkan buah hati mereka, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. (Instagram/sandradewi88)

Unggahan anak kedua Sandra Dewi ini mencuri perhatian netizen dan juga teman-teman artis lainnya. Banyak sekali dari mereka yang merasa gemas dengan tingkah Mika yang demikian lucu.

"Hastagaaaahhhh lanjutkan, nak! Yang penting ada yang masuk!!!" kata Sharena Delon lewat akun Instagramnya, mrssharena.

"Huaaaa gemaaas," lanjut Novita Angie melalui akun Instagramnya, novitaangie. "EPIIIIIIIICCCCCC Banget nih berantakannyaaaaahhh!!!!" tandas Melissa Karim (melissa_karim) di kolom komentar.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓