Sukses

Entertainment

Mau Kurus Seperti Zee Zee Shahab? Benerin Pola Pikir Dulu

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang massa tubuhnya bertambah banyak akibat pola hidup dan pola makan yang tak teratur. Mereka pun sontak ingin segera kurus dalam sekejab secara instan. Hal ini lah yang coba diluruskan oleh Zee Zee Shahab.

Ia mengaku banyak mendapat pertanyaan di akun media sosial miliknya. Namun, kebanyakan pertanyaan mengenai tips untuk bisa menurunkan berat badan tanpa disertai dengan perjuangan dan pengorbanan.

"Banyak yang nanya ke Aku by dm. Pengen banget kurus, gimana caranya turunin bb 5-10kg sebulan kak? Tapi Aku gak suka olah raga, Aku susah kurangin minum gulanya," kata Zee Zee di laman Instagramnya, zeezeeshahab, baru-baru ini.

Tak Ada yang Instan

Zee Zee menambahkan jika di dunia ini, apapun itu tak ada yang sifatnya instan. Karena biasanya yang instan tersebut tak akan bisa bertahan lama atau pun memiliki efek yang tidak baik.

"Gak ada yang instan sayang, kalau pun ada kita gak tau efek samping nya gimana? Tujuan kurus biar sehat sampe tua dan bisa nikmatin hidup kan? Bukan hanya karna insecure merasa gak kurus Dan pengen kurus karna liat temen-temen proporsional," ujarnya.

Kepada tipikal orang seperti ini, Zee Zee berpesan agar mereka segera mengubah pola pikir. "Oh please change you’re mind set first!" tegas istri presenter Prabu Revolusi.

Nikmati Prosesnya

Zee-Zee Shahab mengatakan bahwa pola pikir atau mindset adalah yang paling penting kala melakukan sesuatu, termasuk ketika melakoni diet.

"Percaya lah, mind set paling penting. Di saat kita stress karna udah diet mati2an tp gak kurus juga itu malah bikin bb nya stuck! Bukan begitu :( nikmatin proses nya ya, dibawa bahagia.. kalau tujuan kita turunin bb untuk sehat, Jadi gak akan ada beban. Dan akan lebih cepet turun bb nya," imbuhnya.

"Aku bukan pro di bidang kesehatan ini, hanya bisa sharing berdasarkan pengalaman pribadi :) untuk konsultasi lebih jelas soal diet baiknya bisa ke dokter/ ahli gizi ya! Jangan lupa berfikir baik dan bersyukur ya," tandas Zee.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading