Sukses

Entertainment

Cerita Rizky Febian yang Sempat Divonis Hanya Bertahan Enam Bulan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Rizky Febian membenarkan jika dirinya lahir dalam keadaan prematur. Bahkan ia sempat dinyatakan takkan bertahan hidup lebih dari enam bulan.

Hal ini diungkapkan Rizky Febian saat menjadi bintang tamu di YouTube channel Deddy Corbuzier yang berjudul 'Rizky Febian Aah Anya Geraldine'.

"Gue dapat info kalau lu itu lahir prematur dan usianya dinyatakan tidak bisa lebih dari enam bulan pada saat itu. Serius," tanya Deddy Corbuzier pada pelantun Kesempurnaan Cinta itu.

"Ah segede botol satu liter itu nggak ada, di bawah itu. Kaki aku tuh segede permen kaki warna merah, seperti itu," ungkap Rizky Febian.

Isi Perut Alami Kelainan

Tak hanya itu saja, kondisi dalam perut Rizky juga mengalami kelainan. Sayangnya kala itu Sule tak memiliki banyak uang untuk merawat anak sulungnya di rumah sakit.

"Terus daleman perut aku gerak-gerak gitu. Aku ini diceritain dari almarhumah mama. Dulu itu karena kita nggak punya uang, kalau mau ke rumah sakit pasti biaya besar. Akhirnya tuh prosesnya kayak ayam," ujarnya.

"Jadi aku diminyakin sebadan sampai kepala semua terus aku dikasih lampu banyak gitu. Persis sudah kayak ayam yang mau bertelur," tambah pria kelahiran 25 Februari 1998 itu.

Divonis Tak Bisa Bertahan Lama

Karena alami kelainan, bobot tubuh Rizky Febian terus menurun bahkan ia sempat divonis hanya bisa bertahan selama enam bulan saja. Kata Rizky, hal ini disampaikan bidan yang membantu kelahirannya.

"Kata bidan dicek itu aku lahir cuma satu kilogram berapa gitu. Setelah satu minggu turun tuh kilogan, makin turun terus, makanya kaget," uca Rizky Febian.

"Baru lah aku divonis nggak akan bisa lebih dari enam bulan gitu. Pada nangis keluarga karena mungkin cucu pertama," tutur Rizky Febian.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading