BTS Siapkan Dynamite untuk Kembali Guncang Dunia

Nizar Zulmi03 Agu 2020, 13:08 WIB
Hari ini, BTS Tampil untuk Pertama Kalinya di Waktu Indonesia Belanja Tokopedia!

Fimela.com, Jakarta BTS siap kembali mengguncang dunia dengan comeback terbarunya. Setelah memberi aba-aba jika akan ada sesuatu di bulan Agustus, mereka akhirnya mengungkap Dynamite sebagai judul lagu mereka.

"Kami sepakat untuk meluncurkan single pra-rilis karena kami ingin segera mempersembahkannya," kata RM dalam siaran V Live akhir pekan lalu. BTS akhirnya mengobati rasa penasaran fans dengan judul single baru.

Kabar ini diumumkan oleh agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment pada hari ini, Senin 3 Agustus 2020. Melalui sebuah poster berwarna unik, BTS akan meluncurkan Dynamite pada 21 Agustus mendatang.

Semangat Baru

Dynamite BTS
Dynamite BTS (Twitter Big Hit Entertainment)

Situasi pandemi membuat BTS yang terbiasa bekerja keras harus mengurangi agendanya. Namun mereka berhasil mengatasi masa ini dengan membuat lagu baru, yang menurut V memiliki hasil yang sempurna.

"Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Saat merekam dan mendengar lagu ini, kami seperti mendapat energi dan semangat baru. Kami sangat tidak sabar membagikan ini kepada kalian," tutur para personel BTS.

Lagu Berbahasa Inggris

[Bintang] Rajai Billboard 200, BTS Mendapat Ucapan Selamat dari Presiden Korea Selatan
BTS (Foto: Soompi.com)

Dalam siaran V Live BTS juga membagikan sedikit tentang proses penciptaan lagu Dynamite. Menurut mereka lagu ini diciptakan dengan lirik berbahasa Inggris, dan menurut para personel versi ini lebih cocok ketimbang mengubahnya ke bahasa Korea.

Sebelumnya BTS memang sudah pernah merilis lagu berbahasa Inggris, seperti MIC Drop versi remix maupun lagu solo V, Starry Night. Namun untuk single Dynamite ini mereka lebih bersemangat karena segala prosesnya melibatkan mereka lebih jauh.

Melihat dari judul lagunya, Jungkook dkk tampaknya akan memberi sesuatu yang luar biasa. Dengan energi yang meledak-ledak, BTS akan sekali lagi merebut perhatian fans di seluruh dunia.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓