Deddy Corbuzier Kritisi Anjuran Pakai Masker dan Jaga Jarak Saja saat Melawan Covid-19

Anto Karibo04 Agu 2020, 14:24 WIB
Deddy Corbuzier

Fimela.com, Jakarta Deddy Corbuzier menyikapi bagaimana kampanye pakai masker dan jaga jarak saja yang didengungkan oleh banyak orang. Sebagaimana diketahui, usai masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemerintah pun memberlakukan new normal alias Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Di masa ini dibuka lah beberapa pusat perbelanjaan dan perkantoran dengan mewajibkan protokol kesehatan. Namun, justru pada kenyataannya angka penderita dalam pandemi COvid-19 terus saja merangkak naik.

"Pake masker.. Jaga jarak... Ok lah bagus... Cuma sadar gak itu semua gak ningkatin imun tubuh kalian?" ujar Deddy di laman Instagramnya, mastercorbuzier, baru-baru ini.

Layangkan Kritik

Deddy Corbuzier
Diet OCD yang dilakukan Deddy Corbuzier, membuat dirinya juga dikenal sebagai seorang motivator kesehatan. (Liputan6.com/IG/mastercorbuzier)

Menurut Deddy Corbuzier, ada yang kurang dalam kampanye melawan pandemi Covid-19 selama ini yang menyarankan hanya menjaga jarak dan memakai masker saja. Karena ada yang krusial daripada dua hal itu.

"Olahraga.. Matahari.. Itu Ningkatin Imun!Kenapa gak itu juga yang dipromokan abis abisan... Selain masker dan jaga jarak ya..Promo kan abis-abisan olahraga.. Buka gym dll.. Apapun lah olahraga nya," imbuhnya.

Deddy membandingkan antara orang yang berolahraga dengan yang hanya berdiam diri saja di rumah. "Loe di rumah aja diem... Kira kira imun loe gimana?" lanjutnya.

Pernah Sakit

[Fimela] Deddy Corbuzier Sholat Jumat
Deddy Corbuzier Melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Bani Umar Pondok Aren. (Adrian Putra/Fimela.com)

Deddy Corbuzier yang merupakan sosok penikmat olahraga pun mengatakan bahwa dirinya pernah turun imunitas tubuhnya. Sehingga, badannya pun ketika itu mengalami demam sampai 3 kali selama pandemi ini.

"Jujur...Selama pandemi.. Gw demam udah ada 3 kali.. Dua hari sembuh sendiri... (Ya demam aja kaya biasa). Ini bukan promo obat.. Kalung.. Vitamin.. Vaksin.. Masker dll...," paparnya.

Ia menegaskan bahwa membangun imun yang kuat lebih baik daripada sekadar memakai masker. "Ini promo hidup sehat... Dan kayanya lebih penting dibanding promo Masker. That's all for now...," tandas Deddy.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓