Nubica Bawa Semangat Baru di Single I Miss You

Nizar Zulmi03 Agu 2020, 19:38 WIB
Nubica

Fimela.com, Jakarta Sempat mengalami dinamika dalam perjalanan kariernya, Nubica terlahir kembali dengan semangat baru. Setelah mereka merilis sebuah album dengan dua single, Sorry Sorry dan Berikan Cintamu di tahun 2013 lalu, para personel pergi satu per satu lalu menyisakan Bimo (gitar) seorang dalam band pop tersebut.

Namun enggan habis begitu saja, Bimo yang tersisa kembali mengumpulkan asa mencoba membawa Nubica kembali ke trek. Nubica sulit berjalan dengan Bimo sendiri di belakangnya. Hingga kemudian ia bertemu dengan Mutia (vokal) untuk menjalankan Nubica dengan satu visi. Setelah hampir satu tahun intens bertukar pikiran, sebuah karya terbaru dari Nubica pun lahir dengan tajuk I Miss You.

Nubica beruntung dipertemukan dengan sang vokalis, Mutia. Tidak hanya cocok mengisi peran sebagai vokalis, Mutia juga hadir dengan beragam ide di kepalanya. Berkolaborasi dengan Bimo, I Miss You adalah karyanya yang sayang untuk dilewatkan.

“Lagu ini (I Miss You) sebenarnya muncul dengan sangat natural. Lagu ini saya tulis kurang lebih satu tahun lalu. Ada hal personal tentang keterpurukan di baliknya namun aku mencoba untuk membuat lagu ini untuk bisa mengerti dan dinikmati oleh orang lain yang mendengarnya.” ujar Mutia menjelaskan.

 

Beri Warna Baru

Nubica hadir dengan sesuatu yang berbeda, agak berbeda dari karakter mereka dulu. Lagu-lagu dengan nuansa pop remaja berubah dengan sendiri berkat sentuhan baru dari Mutia. Lagu ini dibuka dengan sentuhan synth dan disusul dengan nansa elektronik.

“Lagu I Miss You adalah lagu yang menyenangkan dan bisa didengarkan di mana aja. Terlebih ke telinga urban dimana dengan hiruk pikuk dalam kesehariannya. Down dengan kisah asmara, pertemanan, dunia kerja, apapun itu yang membuat kita semua merasa sendiri dan terpuruk. Lagu ini hadir untuk mengusir kesedihan bersedih, melupakan sejenak masalah. Ujar Mutia menambahkan.

 
 
 
View this post on Instagram

Haiiiii mulai besok single I Miss You sudah dapat di dengar di seluruh radio kesayangan kamuuuu Link di Bio Yaaa!! Directed, Shot, Edited, Colored by : Ferry Arya Seto MUA : Ghita Rahmawati Producer : BRO's Music Composer : Mutxi & Bimo Music : Bimo Sarwono Lyrics : Mutia Tamala Vocal Producer : Dea Dalila Backing Vocals : Dea Dalila & Vontian ‘FCKO’ Mixing Engineer : Arief Rinaldi Mastering Engineer : Chris Gehringer All Vocals & Instruments Recorded at BRO’s Studio, Jakarta - INDONESIA #nubica #nubicaband #band #electropop #jakarta #indonesia #musicians #songwriters #newmusic #vocals #drums #guitar #synth #bass #musik #love #instagood #music #bestoftheday #instamusic #indomusikgram #itunes #applemusic #spotify #youtube

A post shared by NUBICA (@nubicaband) on

I Miss You hadir sebagai penanda kembalinya Nubica dengan semangat baru mereka. Musik yang berkembang dan lebih universal mencoba mereka suguhkan guna menggerakan kembali kendaraan musik yang hampir terlupakan selama ini. Single ini juga bukan hanya sebagai single biasa, namun juga jembatan serta gambaran musik Nubica di depan melalui sebuah album yang tengah mereka siapkan.

“Nubica saat ini sangat natural. Kami lebih lepas untuk berkarya dan lebih bebas dalam mengeksplorasi setiap lagu yang kami buat. Satu sama lain saling melengkapi terlebih untuk kepentingan Nubica itu sendiri. Semoga dengan I Miss You yang kami sajikan ini, Nubica bisa memberikan warna dan semangat lainnya untuk pendengar musik di manapun mereka berada,” ujar Bimo, motor penggerak Nubica.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓