Sukses

Entertainment

5 Idol yang Jadi Maknae K-Pop Terbaik 2020, Siapa Saja?

Fimela.com, Jakarta Perbedaan usia memberi dinamika tesendiri dalam sebuah [grup K-Pop](https://www.fimela.com/news-entertainment/read/4309167/kaachi-girl-group-k-pop-asal-inggris-yang-tuai-banyak-pro-kontra ""). Rentang usia para member biasanya memang tidak terpaut jauh, tapi budaya senioritas tampaknya masih diaplikasikan di Korea.

Dalam setiap grup terdapat maknae, atau member termuda. Mereka biasanya memiliki fitur yang menonjol, sehingga dipilih untuk debut bersama member yang lebih senior.

Bicara soal maknae, belum lama ini King Choice menggelar voting untuk menentukan siapa maknae K-Pop terbaik di paruh pertama tahun 2020. Dari beberapa nama, Jungkook BTS menempati posisi teratas.

Golden Maknae

Jungkook meraih 3,2 juta suara dari penggemar yang melihatnya sebagai maknae terbaik. Ia sering dijuluki golden maknae, karena memiliki perpaduan lengkap antara bakat dan visual.

Soal vokal, Jungkook tak perlu diragukan lagi. Di sisi lain ia juga punya skill koreografi yang mumpuni, dilengkapi dengan wajah rupawan yang membuat fans sulit berpaling menjadikannya bias.

5 Teratas

Dalam daftar tersebut setidaknya terdapat lima idol yang mendapat suara paling banyak. Setelah Jungkook, posisi kedua ditempati oleh Sanha, member termuda dari grup ASTRO dengan 2,7 juta suara.

Sementara di urutan ketiga muncul nama Taemin SHINee yang juga tak kalah karismatik. Di posisi keempat dan kelima ada dua talenta YG Entertainment yakni Chanwoo iKON yang kini aktif membuat video, serta Lisa BLACKPINK, idol yang dikenal sebagai dancing machine.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading