Cerita Andien kala Menyusui, Rasakan Sisi Magis

Anto Karibo05 Agu 2020, 12:24 WIB
[Fimela] Andien di Java Jazz 2020 Hari Ketiga

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan yang telah memiliki buah hati biasanya memiliki pengalaman tersendiri ketika memberikan ASI kepada buah hati. Sebagaimana Andien yang juga menjadi ibu menyusui untuk anak keduanya.

"Aku nggak nyangka tahun ini kembali menyusui, padahal kayaknya baru kemarin aku menyapih Kawa," kata Andien di laman instagramnya, andienaisyah, baru-baru ini.

Andien sendiri melahirkan anak pertamanya, Kawa pada 7 Januari 2017. Sementara anak kedua lahir pada 1 Mei 2020 lalu. "Time flies really fast indeed," tambah Andien yang merasa waktu berjalan begitu cepat.

Pengalaman Kedua

Andien
Andien menyusui (Instagram/andienaisyah)

Meski bukan pengalaman yang pertama, namun Andien masih merasakan sensasi berbeda ketika menyusui anak keduanya. Menurut Andien, ada sisi magis yang kembali dirasakannya ketika menyusui bayinya.

"Walaupun udah pengalaman yang kedua, tapi menyusui ternyata rasanya tetap sama bahagianya. Tetap sama magisnya," ucap Andien.

Bahkan, Andien merasa bahwa momen bersama buah hatinya adalah saat-saat berpacaran dengan segala yang begitu intim. Bagi Andien, menyusui bukan hanya sekadar memberikan ASI kepada anak.

"Bisa ‘pacaran’ lama-lama sana anak. Saling tatap-tatapan. Walau tanpa kata, kita bisa bicara dari hati ke hati. Emang bener banget kalo ada yang bilang menyusui itu lebih dari sekedar memberi ASI. Buatku, menyusui ibarat berbagi cinta," ujarnya.

Banyak Pengorbanan

Rumahnya Bernunasa Etnik, Ruang Koleksi Buku Andien Curi Perhatian
Rumahnya Bernunasa Etnik, Ruang Koleksi Buku Andien Curi Perhatian. foto: Instagram @andienaisyah

Padahal, banyak sekali perjuangan dan pengorbanan yang dilakoni oleh Andien, dan juga banyak ibu menyusui. Salah satunya adalah berkurangnya waktu istirahat dari sang ibu karena harus begadang saat malam.

"Walau melalui malam yang kurang tidur.. Zombie di siang hari. Punggung yang pegal. Perut yang laper terus, dan banyak kondisi lainnya.. Tetep aja for your babies, you are a rockstar!" paparnya.

"Happy #WorldBreastfeedingWeek untuk semua Ibu. Semoga apa yang kita beri hari ini menjadi berkah anak-anak kita, masa depan dunia," tandas Andien.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by