Tantri Kotak Curhat Tentang Perasaan Insecure yang Dialaminya

Anto Karibo05 Agu 2020, 16:24 WIB
[Fimela] Tantri Kotak

Fimela.com, Jakarta Tantri Syalindri atau yang akrab disapa Tantri Kotak mengaku sering merasa insecure alias tak aman dan tak nyaman dewasa ini. Hal itu karena terkait dengan adanya media sosial yang menjamur di masa odern.

"Semenjak ada social media rasa insecure itu lebih sering muncul, karena lebih mudah membandingkan dengan postingan seseorang," kata Tantri di laman Instagramnya, tantrisyalindri, baru-baru ini.

"Dulupun ada, tapi medianya lebih sedikit, paling sama temen sekolah atau sama tetangga. Kalo sekarang rasanya dikit-dikit insecure ditambah lagi kita di posisi ketidakpastian kondisi. Entah sampai kapan pandemi selesai," tuturnya.

Masa Pandemi

[Bintang] Tantri Kotak
“Sebenarnya ini masalah hubungan private aku sama Allah. Jadi biar aku sama Allah saja yang tahu alasannya mengapa,” kata Tantri di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/4/2018) malam. (Bambang E Ros/Bintang.com

Ditambah dengan masa pandemi covid-19 yang belum bisa diketahui kapan ujungnya, perasaan Tantri Kotak pun semakin menjadi. Terkadang dirinya mempertanyakan dirinya apakah mampu melewati ni semua.

"Gue pun merasa insecure dengan diri sendiri, mampu ga gue ngelewatin ini semua? Ternyata setelah ngobrol dengan psikolog yang lagi nangangin “sakit” yang sedang gue alami ini, caranya mudah," lanjutnya.

Tantri pun mengungkap cara bagaimana lepas dari jerat insecure. "Berdamailah dengan diri dan keadaan saat ini, mencoba menggali hal termudah untuk bisa menerima dan selalu mendahulukan pemikiran baik diatas segalanya," paparnya.

Susah Dipraktekkan

Tantri Kotak
Tantri Kotak dan Arda Naff (Instagram/tantrisyalindri)

Sebagaimana ilmu dalam pelajaran sekolah, banyak teori yang mudah dihafal namun susah dalam mempraktekkannya, demikian juga dengan Tantri ketika mencoba mewujudkan bagaimana praktek dari ilmu yang diperolehnya itu.

"Rasanya, kalimatnya terlampau mudah untuk dibaca, namun dipraktekinnya sulit. yups! Namanya proses ya pelan-pelan dong, awalnya gue mencoba untuk menghargai apa yang gue punya, termasuk keluarga. Setelah itu perlahan bangkit dengan berdamai oleh keadaan saat ini, bahwa gue ga sendiri," imbuhnya.

"Terimakasih untuk kalian yang sudah hadir, yang selalu menebar kalimat positif melalui media ini. Selamat menjalani harimu dengan semangat ya," tandas Tantri.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓