Sukses

Entertainment

Buktikan Serius di Musik, Amanda Caesa Rilis Single Kedua 'Half a Soul'

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit orang yang mencibir kala Amanda Caesa yang merupakan anak komedian Parto Patrio dan Diena Risty terjun ke industri musik. Namun, Amanda sepertinya tak mau ambil pusing dengan perkataan orang tentang aji mumpung atau memanfaatkan popularitas orangtuanya.

Usai single pertamanya 'Even If You Aren't There For Me', Amanda pun menjawab tudingan segelintir orang tersebut dengan kembali berkarya. Ya, merilis single kedua berjudul 'Half a Soul' membuktikan Amanda Caesa Addiva serius di bidang tarik suara. 

"Lagu ini berkisah tentang seseorang yang ditinggal pasangannya, walaupun mereka sudah melewati susah senang bersama. Cewek ini ingin tahu apa yang kurang dari dirinya hingga pasangannya meninggalkannya," kisah Amanda kepada awk media, baru-baru ini.

Bukan Kisah Pribadi

Menilik lagu pertama. Amanda bercerita tentang seorang gadis innocent (lugu/polos) yang baru pertama kali jatuh cinta. Sementara di single kedua, Amanda mengatakan bahwa latar belakang lirik yang dibuatnya tentang seseorang yang baru ditinggal pasangannya.

Namun, disinggung tentang adanya kisah pribadi yang diterjemahkan di single kedua, Amanda menampiknya. Inspirasi lagu ini, ditampiknya bukan dari kisah pribadi melainkan film-film yang biasa Ia tonton dan cerita curhatan dari teman-temannya.

"Engga nyeritain kisah sendiri karena belum berpengalaman. Aku cuma membayangkan gimana rasanya di posisi itu dan aku ceritain ke lirik lagu," ujarnya. 

 

Beda Musikalitas

Meski single 'Even If You Aren't There For Me' dan 'Half a Soul' sama-sama bercerita sedihnya seseorang ketika tidak dicintai balik pasangan, namun musikalitas berbeda disajikan Amanda Caesa di dua lagu tersebut.

'EIYATFM' bernada lebih gembira dan diiringi musik yang lebih fun, sementara 'Half a Soul' bernuansa lebih sedih. Butuh waktu yang tidak lama bagi Amanda untuk merampungkan single keduanya ini. 

"Aku bikin lagu ini mulai dari awal bulan Mei 2020, lalu diaransemen pada Juni, dan video klip dibuat pada awal Juli." jelas Amanda.

Hibur Penggemar

Demi menghibur para Penggemar dan Subscriber Youtube setianya, maka Amanda Caesa akan Live Streaming dalam rangka Launching Single 'Half a Soul', pada tanggal 7 Agustus 2020 pada Pukul 20.00-21.00 WIB di channel Youtube pribadinya, Amanda Caesa.

Usai merilis single keduanya tahun ini, Amanda berharap bisa segera merilis album dari lagu-lagu ciptaannya nanti tanpa menganggu pendidikannya di UIC Collage. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading