Ussy Sulistiawaty Ingin Pakai KB Usai Lahirkan Anak Kelima

Syifa Ismalia07 Agu 2020, 08:24 WIB
[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Fimela.com, Jakarta Ussy Sulistiawaty kini tengah mengandung anak kelimanya. Ia mengaku sudah kewalahan memiliki banyak buah hati dan berharap ini adalah kehamilan terakhirnya.

Hal itu disampaikan Ussy di YouTube channel-nya beberapa waktu lalu. Awalnya ia bertanya pada dokter kandungannya, dr.Bramundito, Sp.OG, cara agar dirinya tak kembali berbadan dua.

"Dok aku mau nanya ini nih, nanti habis lahiran anak kelima sudah nggak mau lagi (hamil). Nah itu apa yang harus aku lakukan? (KB) Sprial atau apa? Karena udah kebanyakan (anak) soalnya," tanya Ussy Sulistiawaty.

Saran dari Dokter

[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Instagram/riomotret)

Mendengar pertanyaan tersebut, dokter langsung menjawab. Menurut sang dokter semua tergantung pasangan suami istri maunya seperti apa. Jika tak ingin memiliki anak lagi, spiral adalah cara yang tepat untuk dilakukan.

"Ingat yah, KB itu harus ada mindset-nya. Karena KB itu nggak mau punya anak lagi atau yang masih muda itu kan untuk menjarakkan. Kalau udah nggak mau lagi, karena usia udah 40 tahunan ya gapapa. Tapi kalau di luar negeri orang lebih suka pil atau kondom. Kalau Indonesia spiral banyak, tergantung kesepakatan. Spiral bisa dipakai 40 hari atau mau dipasang bisa langsung setelah melahirkan," jelas dokter.

 

Ingin Langsung KB

[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Instagram/riomotret)

Puas dengan jawaban dokter, Ussy langsung berharap agar dirinya bisa KB Usai melahirkan anak kelimanya ini. Sang suami, Andhika Pratama yang juga ada di tempat tersebut langsung menyetujuinya.

"Langsung aja deh nanti hahaha," tutur Ussy Sulistiawaty. "Ngeri (hamil lagi) soalnya dok," timpal Andhika Pratama."Aku ditoel, langsung bisa langsung bunting hahaha," tambah Ussy Sulistiawaty.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓