Ussy Sulistiawaty Sempat Pendarahan di Kehamilan Kelima

Syifa Ismalia07 Agu 2020, 11:24 WIB
[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Fimela.com, Jakarta Ussy Sulistiawaty mengaku sempat mengalami pendarahan saat sedang mengendarai mobil beberapa waktu lalu. Ia pun takut akan terjadi sesuatu pada kehamilan kelimanya ini, mengingat usianya sudah tak lagi muda.

Tak ingin diselimuti rasa panik, istri Andhika Pratama itu lalu menanyakan hal tersebut pada dokter kandungannya, dr.Bramundito, Sp.OG di YouTube channelnya.

"Di kehamilan aku sekarang kan ada aja masalahnya, kayak pendarahan, rembes ketuban, pegal ini itu, ada pengaruh karena umur nggak dok?" tanya Ussy Sulistiawaty.

Jawaban Sang Dokter

[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. (Instagram/ussypratama)

Mendengar pertanyaan itu, dokter memastikan tidak akan terjadi apa-apa pada Ussy dan calon bayi. Menurutnya keduanya dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Itu mah lebih karena psikis aja, kayak nggak PD aja, memang kebanyakan gitu. Menurut saya kamu mah sehat kok kan sudah diperiksa juga beberapa waktu lalu," tutur dokter.

"Ussy juga kemarin pendarahan karena kontraksi, dan biasanya plasentanya di bawah itu menutupi," tambah dokter.

"Kalau aku kan di atas ya dok?" tanya Ussy. "Iya bagus, yang bahaya itu plasenta lepas di dalam," jawab dokter.

Kehamilan Bisa Berisiko Karena Kontraksi

[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama.(Instagram/ussypratama)

Di tempat yang sama Andhika juga bertanya pada dokter karena kurang paham dengan kontraksi. Pasalnya menurutnya jika sang ibu merasa kontraksi sebelum waktu melahirkan, ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan ibu dan anak ke depannya.

"Kehamilan berisiko kan karena kontraksi, ini juga nih yang terjadi sama Ussy. Ibu hamil nggak bisa bedain kontraksi, lagi keram, cape karena rasanya sama. Terus bagaimana dok?" tanya Andhika Pratama.

"Sebenarnya membedakan itu nggak gampang tapi sebetulnya kebanyakan bukan kontraksi tapi ada juga sih, kontraksi sedikit-sedikit itu normal dan kalau bayi gerak kan akan terasa sakit. Apalagi ibu yang langsing karena perutnya tipis," jelasnya.

Pasangan yang menikah pada Januari 2012 ini kini sudah memiliki 4 orang anak perempuan yaitu Nur Amalia Putri (Adopsi), Syafa Al Zahra (dari pernikahan Ussy sebelumnya), Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓