Sukses

Entertainment

The Changcuters Sajikan Konser Unik Berkonsep Augmented Reality

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 mengubah cara kita untuk menghadapi berbagai aspek kehidupan. Salah satunya event musik yang kini tak lagi bisa digelar dengan bebas secara off-air.

Para musisi dan event organizer pun beralih ke platform digital untuk tetap menjalankan roda industri hiburan. Mencoba inovasi baru, Tria dan kawan-kawan tampil dalam konser berteknologi Augmented Reality (AR) pada 7 Agustus 2020 besok.

Agak berbeda dengan konser virtual biasanya, augmented reality memanfaatkan perangkat kita untuk dapat menampilkan pertunjukan secara tiga dimensi. The Changcuters bekerja sama dengan Modular untuk menggagas konser unik ini.

Band Pertama

Modular sendiri merupakan sebuah aplikasi berbasis Augmented Reality yang menyajikan konser virtual demi memberikan rasa dan pengalaman baru bagi pengguna dalam menyaksikan konser musik. Dan konser The Changcuters ini diklaim sebagai pertunjukan musik pertama yang menerapkan AR.

“Kami menciptakan solusi dari keterbatasan baik musisi atau event organizer untuk menggelar konser musik maupun penikmat musik untuk menyaksikan pertunjukan musik secara langsung, dan The Changcuters menjadi band pertama di Indonesia yang menggelar konser dengan augmented reality ini.” ujar Hendra Araji, CEO Modular.“

Sensasi Berbeda

Bersamaan dengan The Changcuters yang baru saja menghidangkan sajian terbarunya Cari Rasa. “Modular menjadi salah satu media promosi yang cukup unik dan memberikan sensasi rasa yang berbeda dari umumnya. Semoga dengan adanya Modular ini dapat mengobati kerinduan teman-teman Changcut Rangers,” ujar Tria, Vokalis The Changcuters. 

Aksi panggung The Changcuters dalam kemasan Augmented Reality hasil kolaborasi dengan Modular ini dapat disaksikan mulai 7 Agustus 2020. Aplikasi Modular dapat diunduh di Google Playstore dan Appstore. Jangan lupa simak tutorialnya melalui akun instagram @modular.id atau @thechangcuters. Selain The Changcuters, akan ada penampilan dari musisi-musisi ternama tanah air lainnya yang dapat disaksikan di aplikasi Modular. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading