Tiara Idol dan Via Vallen Bersaing di Ambyar Awards

Anto Karibo11 Agu 2020, 10:45 WIB
6 Gaya Pemotretan Tiara Idol dengan Tema 'The Illusion', Terinspirasi Blackpink

Fimela.com, Jakarta Perkembangan industri musik memang tak bisa diprediksi. Sebagaimana menilik bagaimana musik campursari dan dangdut modern ala milenial kini semakin digandrungi. Dan fenomena terakhir ada bagaimana Didi Kempot dan musik yang dibawanya mampu diterima semua kalangan.

Sayang, pujangga campursari ini harus cepat melewati popularitas karena usia. Namun, meski dirinya sudah tak lagi ada, karya-karyanya yang fenomenal tetap akan dikenang sebagai salah satu masterpiece.

Satu acara yang bisa mewakili untuk melestarikan adalah Ambyar Awards, yaitu penghargaan untuk insan musik campursari dan dangdut milineal yang membawakan karya atau lirik lagu tentang patah hati.

Tiara Idol vs Via Vallen

Via Vallen
Akhirnya, terungkap fakta membanggakan alasan Via Vallen terpilih menyanyikan lagu theme song Asian Games 2018. (Instagram/@princesspopkoplo)

Yang unik, terdapat sebuah kategori yang bernama Penyanyi Cover Lagu Terambyar. tak hanya didominasi oleh para penyanyi campursari dan dangdut saja, namun kategori ini juga diisi oleh Tiara Idol.

Ya, Tiara yang menyanyikan lagu Pamer Bojo ciptaan Didi Kempot akan menjadi pesaing bagi beberapa nama yang sudah dikenal seperti Via Vallen (Ditinggal Rabi), Abah Lala (Pamer Bojo), Happy Asmara (Dalan Liyane), Nela Kharisma (Pamer Bojo), dan Tri Suaka (Satu Hati Sampai Mati).

8 Kategori

Ambyar Awards
Ambyar Awards (Istimewa)

Ambyar Awards dibagi menjadi 8 kategori dan 1 kategori spesial awards. 5 kategori akan dipilih pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV yakni Lagu Patah Hati Favorit, Pendatang Baru Terambyar, Penyanyi Cover Lagu Terambyar, Penyanyi Pria Favorit Terambyar, dan Penyanyi Wanita Favorit Terambyar.

3 kategori akan dipilih berdasarkan penilaian juri, yakni Lagu Patah Hati Terbaik, Penyanyi Terambyar Pria Terbaik, dan Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik.

Nomine dipilih berdasarkan viewers di sosial media Youtube. Pemirsa juga dapat ikut memilih melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTVmulai 9 – 27 Agustus 2020.

Acara Ambyar Awards akan dimeriahkan oleh Nita Thalia, Inul Daratista, Cak Sodiq, Via Vallen, Happy Asmara, Tri Suaka, Jihan Audy, Tasya Rosmala, Resa Lawangsewu, Ardea KDI, Lyia, Hendra Kumbara, Denny Caknan, Abah Lala, Ndar Boy, Ilux ID, Pendhoza, Dori Harsa dan Sintya Marisca.

Acara ini juga akan dipandu oleh host Vega Darwanti, Danang, dan Anwar. Pengumuman pemenang Ambyar Awards akan dikemas dengan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan pada Jumat, 28 Agustus 2020 pukul 20.20 WIB secara langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓