Diterpa Masa Sulit di Pengalaman Pertamanya, Dian Sastrowardoyo Tak Kapok Jadi Produser

Rivan Yuristiawan12 Agu 2020, 11:45 WIB
Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram @therealdisastr)

Fimela.com, Jakarta Aktris peran Dian Sastrowardoyo mengaku tak kapok menjadi seorang produser film. Meski sempat dihadang banyak masalah saat film Guru Guru Gokil tertunda penayangannya lantaran pandemi Corona di Indonesia, perempuan 38 tahun itu malah mengaku mendapat banyak pelajaran berharga.

Hal itu disampaikan Dian Sastrowardoyo saat konferensi pers virtual bertajuk Belajar Bareng Guru Guru Gokil pada Selasa (11/8/2020). Meski harus melalui proses yang sangat panjang sampai akhirnya Guru Guru Gokil bisa tayang sebagai film Original Netflix Indonesia, Dian mengaku banyak mendapat pelajaran.

"Jadi produser itu banyak pusingnya, jauh sebelum syuting pusing, jauh setelah syuting pusing, tapi banyak belajar. Lumayan sih banyak proses yang dipusingin, tapi seru," ungkap Dian Sastrowardoyo.

Pengalaman Berbeda

Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram @therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram @therealdisastr)

Lebih lanjut, istri dari Indraguna Sutowo itu menambahkan, menjadi produser film memang banyak memberikan pengalaman baru. Salah satunya, bagaimana ia harus mulai bekerja jauh sebelum proses syuting dimulai dengan mencari investor, sampai mengawal langsung proses editing guna mendapatkan hasil yang sesuai keinginannya.

"Jadi pemain kan enak, nggak banyak pusing karena kita dipanggil, kerjain kerjaan kita, syuting, promosi, abis itu udah," paparnya.

Pelajaran

Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram @therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram @therealdisastr)

Dian pun merasa pengalaman pertamanya menjadi produser ini merupakan pelajaran berharga untuk kariernya ke depan menjadi orang di belakang layar produksi film. Meski sulit, namun ia mengaku menikmati setiap proses pembelajaran yang dilalui, dan tak merasa kapok untuk kembali memproduseri film layar lebar di masa yang akan datang.

"Pusingnya nggak sampai kapok sih. Mudah-mudahan nggak kapok dan belajar lagi di film berikutnya (sebagai produser)," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓