Usia 34 Tahun namun Kondisi Tubuh Tya Ariestya Seperti 54 Tahun, Ini Masalahnya

Anto Karibo13 Agu 2020, 13:24 WIB
[Fimela] Tya Ariesta

Fimela.com, Jakarta Lahir di Jakarta, 30 Maret 1986, Tya Ariestya tentu saja masih berusia 34 tahun. Namun, lewat unggahannya, ia mengaku bahwa usia badannya sekarang ini sudah seperti orang dengan usia 54 tahun.

"29 Juni 2020 usia badan aku setara dengan usia badan 54 tahun," kata Tya di laman Instagramnya, tya_ariestya, baru-baru ini.

Tya pun menjabarkan bagaimana bisa kondisi medis badannya bisa setua itu. "BB 74 kg, bentuk dah gak karuan dan yang pasti bangun tidur badan udah mulai sakit-sakit dan kalau udah duduk males mindahin bokong se senti pun," ujarnya.

Temukan Cara

Sebut Berat Badannya Cocok untuk Usia 53 Tahun, Ini 6 Potret Terbaru Tya Ariestya
Sebut Berat Badannya Cocok untuk Usia 53 Tahun, Ini 6 Potret Terbaru Tya Ariestya (sumber: Instagram.com/tya_ariestya)

Berubah adalah satu hal yang pasti terjadi pada seorang manusia. Dan seorang manusia bisa memilih akan berubah ke sisi positif ataupun negatif, sesuai pilihannya. Dan Tya Ariestya pun mencoba berubah.

"Sampai akhirnya sekarang aku jalanin jalan kaki santai tiap hari 45 menit udah 1.5 bulan dan disiplin waktu makan & pola makan bersih (no tepung, no gula, no minyak, no santan, no bumbu kacang)," lanjutnya.

Sebagaimana yang disampaikan olehnya, selama satu setengah bulan menjalani kebiasaan sehatnya, Tya sudah berhasil menurunkan beban 10 kg di tubuhnya. "So far udah masuk angka 64 menuju tembus ke 63," tuturnya.

Demi Kualitas Hidup

[Fimela] Tya Ariesta
Tya Ariesta (Instagram/tya_ariestya)

Ada banyak alasan bagi seseorang ketika memutuskan untuk berubah. Dan Tya Ariestya mengatakan bahwa dirinya ingin memiliki kualitas hidupyang lebih baik daripada sekarang ini dengan bobot berlebih.

"Pokoknya kg demi kg aku nikmatin aja karena emang focusnya pengen sehat! Pengen bisa quality time ama anak-anak lari-larian! Pengen punya kualitas hidup yang lebih baik," imbuhnya.

Dan lebih dari itu, Tya ternyata ingin kembali bisa memiliki keturunan. "Semangat ya semua, goals nya abis punya bb ideal bisa hamil lagi. Doakan akuhhhh," tandas Tya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓