Demi Rumah Kenangan, Reza Rahadian Belajar Main Gitar

Syifa Ismalia12 Agu 2020, 16:08 WIB
[Fimela] Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Aktor Reza Rahadian ikut meramaikan pementasan teater 'Rumah Kenangan'. Pertunjukan ini ditampilkan secara daring pada 15 dan 16 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB di sebsite Indonesia Kaya.

Bergabung di pementasan teater tersebut, keduanya menemukan pengalaman berharga. Seperti yang diungkapkan Reza Rahadian yang belajar bermain gitar demi memerankan karakternya.

"Saya belajar tapi bukan yang profesional. Minimal tahu cara pegangnya, tahu kuncinya. Jangan sampai ini dari megangnya saja sudah salah," kata Reza Rahadian dalam jumpa pers virtual teater "Rumah Kenangan", Selasa.

Senang Diajak Bergabung

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Adrian Putra/Fimela.com)

Reza mengaku sangat senang ketika diajak Happy Salma, selaku produser dan pencetus ide untuk terlibat dalam teater ini. Proses latihan pun dilakukan secara daring untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. 

"Yang jelas sih sebenarnya kembali bisa berada di sebuah panggung dan ketika mendengar Teh Happy menceritakan ide tentang pertunjukan ini buat saya sulit untuk mengatakan tidak," ujar peraih beberapa piala Citra ini.

Tentang 'Rumah Kenangan'

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Daniel Kampua/Fimela.com)

'Rumah Kenangan' adalah kisah tentang enam manusia dengan beragam karakter yang diikat karena persaudaraan. Disebabkan pandemi, mereka semua terpaksa berada di satu rumah secar bersama-sama setelah sebelumnya berpencar. Ternyata segala yang selama ini terpendam, terbuka secara perlahan di dalam sebuah 'Rumah Kenangan'.

Teater yang disutradarai Agus Noor ini juga melibatkan beberapa artis lainnya, seperti Happy Salma, Butet Kartaredjasa, Ratna Riantiarno, Susilo Nugroho, dan Wulan Guritno. Penonton bisa mendapatkan tiket seharga Rp 50.000 yang dapat dibeli di www.titimangsa.or.id.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓