Sukses

Entertainment

Lokal Banget, 6 Idol K-Pop yang Punya Nama Indonesia Pemberian Fans

Fimela.com, Jakarta Industri K-Pop tumbuh subur di Indonesia dengan banyaknya peminat. Kultur fans juga terus berkembang, mulai dari menyukai salah satu grup hingga idol favorit yang disebut bias.

Tak dipungkiri fans selalu ingin berada lebih dekat dengan sang idola. Dan untuk mengekspresikan rasa sayangnya fans tak jarang memberi dukungan mulai dari menyumbang jumlah views di MV terbaru, membeli merchandise hingga menonton konser.

Namun ada satu yang menarik dari fans K-Pop di Indonesia. Mereka memiliki panggilan khusus untuk para idol yang terdengar sangat lokal. Berikut beberapa nama yang unik dan tak jarang bikin ngakak.

Leeteuk Super Junior

Super Junior mungkin grup yang sangat mencintai penggemar di Indonesia. Mereka bangga menggunakan nama pemberian fans yang terdengar sangat lokal.

Leeteuk salah satunya, ia mendapat nama Kadir yang entah dari mana asal usulnya. Beberapa member lain juga punya nama khusus seperti Eko, Dimas hingga Hotman.

Irene Red Velvet

Tak dipungkiri Irene adalah idol perempuan dengan kecantikan luar biasa. Ia memiliki julukan original visual, dengan pesonanya yang terlihat awet muda.

Irene memiliki panggilan Nyai Roro karena parasnya yang memikat.  Visualnya bisa membius dan sering dianggap tidak wajar oleh para penggemar.

Suga BTS

Lain Leeteuk, lain juga Suga BTS. Ia memiliki nama yang tak kalah Indonesia banget oleh fans. Namun nama itu juga sekaligus familiar dengan nama panggungnya sebagai solo artist, Agust D.

Suga dapat panggilan sayang Agus, yang khas Indonesia banget bukan?

IU

Agak mirip dengan Suga, IU juga punya nama Indonesia yang terdengar mirip dengan nama panggung. Lee Ji Eun dipanggil Mbak Ayu oleh fans Indonesia, yang juga terdengar cocok karena ia memiliki paras yang ayu.

Chanyeol EXO

Beberapa penggemar mungkin agak kesusahan melafalkan nama Chanyeol EXO. Untuk mempermudah mereka punya nama kesayangan untuk member EXO-SC ini.

Chanyeol disapa fans dengan nama Cahyo, yang agak mirip dengan namanya, tapi juga terasa sangat Indonesia. 

Rose BLACKPINK

Terakhir ada idol bersuara emas, Rose BLACKPINK. Ia mendapat julukan Lastri oleh fans yang entah bagaimana terasa cocok dengannya.

Rose punya ciri khas rambut panjangnya yang terurai, dan mungkin karena itu nama Lastri bisa match dengan vokalis BLACKPINK tersebut.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading