Faradina Mufti Ingin Perempuan Seperti Karakternya di Film Guru Guru Gokil

Rivan Yuristiawan14 Agu 2020, 18:24 WIB
7 Potret Manis Faradina Mufti, Pemeran Bu Rahayu di Guru-Guru Gokil

Fimela.com, Jakarta Aktris peran Faradina Mufti menjadi salah satu cast yang ikut terlibat dalam film Guru Guru Gokil. Memerankan karakter ibu guru Rahayu, ia pun berharap banyak perempuan yang bisa menjadikan peran yang ia mainkan sebagai contoh.

Bukan tanpa alasan, di film yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo itu, ibu Rahayu digambarkan sebagai guru yang memiliki banyak kemampuan. Terlepas dari hal tersebut merupakan tuntutan keadaan yang mengharuskannya mengajar matematika merangkap sebagai bagian administrasi sekolah, nyatanya bagi Faradina, perempuan sudah sepatutnya memiliki keterampilan seperti ibu guru Rahayu.

"Dia (Rahayu) guru matematika. Dia sangat multitasking, bisa mengerjakan semua, mandiri juga," ujar Faradina Mufti saat konferensi pers secara virtual belum lama ini.

"Kenapa bu Rahayu jadi multitasker karena emang dia harus bisa menjalani yang ada di sekolah itu karena terbentur masalah yang ada di sekolah," tambahnya.

Pelajaran

7 Potret Manis Faradina Mufti, Pemeran Bu Rahayu di Guru-Guru Gokil
Faradina Mufti (Sumber: Instagram/faradinamufti)

Lewat peran yang ia mainkan itu pula lah mantan finalis Puteri Indonesia 2011 itu mengaku banyak belajar. Secara pribadi, ia menganggap perempuan di era sekarang memang harus mandiri dan tak bergantung dengan orang lain.

"Jadi pelajarannya buat aku pribadi emang jadi cewek nggak boleh ketergantungan sama orang lain. Untuk aku pribadi, memang cewek harus terbentuk mandiri itu. Bu Rahayu bisa menghidupi keluarganya dengan baik, bisa menjadi contoh untuk adiknya juga," papar Faradina Mufti.

Sesuai Karakter

7 Potret Manis Faradina Mufti, Pemeran Bu Rahayu di Guru-Guru Gokil
Faradina Mufti (Sumber: Instagram/faradinamufti)

Beruntung bagi Faradina Mufti, kepribadiannya sehari-hari pun tak terlalu bertolak belakang dengan kehidupan mandiri ibu guru Rahayu. Lantaran hobi dan kegemarannya, ia mengaku sudah terbentuk sejak lama menjadi perempuan yang mandiri.

"Kalau aku pribadi emang suka petualangan ya ke alam, jadi itu membentuk pribadi aku jadi wanita yang gak ketergantungan sama orang lain, semua aku coba kerjakan sendiri," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓