Indosiar Siap Lahirkan Bintang Baru di Pop Academy

Syifa Ismalia13 Agu 2020, 16:08 WIB
Pop Academy

Fimela.com, Jakarta Indosiar dikenal dengan kesuksesannya menggelar beberapa ajang pencarian bakat menyanyi seperti Dangdut Academy hingga Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Kini di masa pandemi virus Corona atau Covid-19, Indosiar kembali menghadirkan talent search bernama Pop Academy.

Jika program sebelumnya berkutat di genre musik dangdut, Pop Academy akan mencari talent a yang bisa menguasai semua genre. Uniknya, audisi ajang ini digelar secara online karena situasi pandemi.

"COVID mengubah kita, planning-nya akan diadakan audisi 34 provinsi, tapi karena Covid itu jadi online. Sekarang sudah ada 4ribu peserta, saya lihat dari Indonesia bagian Timur itu banyak banget yang bagus," jelas Harsiwi Achmad, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), saat konferensi pers secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Tidak Selamanya Online

Pop Academy
Audisi online Pop Academy di Vidio.com (Sumbe: Vidio)

Meskipun audisi dilangsungkan secara online, Harsiwi menegaskan nantinya akan ada final audition dan konser secara bertatap muka antara peserta dengan para juri yang diadakan di studio Indosiar. 

"Online hanya untuk audisi, nanti akan ada video call untuk mencari talent-nya kemudian akan disaring lagi menjadi 150 orang untuk dipanggil ke Jakarta. Para juri nanti bisa bertemu dengan para kontestan secara langsung, bisa melihat aura bintangnya dan sebagainya," katanya. 

"Setelah itu dipilih lagi menjadi 40 orang hingga akhirnya final dan akan ada show, panggung mewah besar tapi tetap mematuhi protokol covid, seperti rapid test, tes suhu tubuh, adanya hand sanitizer, disinfektan, karena kan nanti bakal digelar bulan September-Oktober. Kemungkinan tidak ada penonton, kalau pun ada nanti akan berjarak," ujar Harsiwi.

Terapkan Prosedur

Pop Academy
Juri-juri Pop Academy

Pada kesempatan itu, Harsiwi juga menjelaskan alasannya tak ingin acara hanya berlangsung secara online. Menurutnya sistem online tak bisa menunjukkan potensi penuh dari peserta, terutama di mata para juri.

"Kalau nyanyi zoom ga akan jelas. Belum lagi masalah koneksi. Jadi nggak mau kayak gitu. Jadi didatangkan saja dengan protokol yang jelas," tuturnya. 

Meskipun dinamakan Pop Academy, Harsiwi berharap agar nantinya pemenang bisa membawakan semua genre lagu, baik pop, dangdut, jazz, maupun rock. Nantinya sang pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang dan juga single ciptaan juri. 

Ajang pencarian bakat ini akan dijuri beberapa penyanyi papan atas, seperti Melly Goeslaw, Bebi Romeo, Giring, Pingkan Mambo, Agnez Mo dan Soimah.

Simak Juga Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by