Hasil SBMPTN 2020 Diumumkan Sore Hari Ini, Berikut Link Mirror dan Hal yang Perlu Diperhatikan oleh Peserta

Imelda Rahma14 Agu 2020, 11:35 WIB
sbmptn

Fimela.com, Jakarta Tepat pada hari ini, 14 Agustus 2020, para siswa atau peserta yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan melihat hasil pengumumannya. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mempercepat pengumuman hasil SBMPTN 2020 pada hari ini yang sebelumnya dijadwalkan pada 20 agustus mendatang, dilansir dari Liputan6.com

Melihat dari laman SBMPTN sendiri yakni, https://sbmptn.ugm.ac.id/count.html terlihat bahwa hasil pengumuman akan muncul pada sore hari. Tentu saja hari ini akan menjadi hari yang sangat ditunggu oleh semua peserta yang mengikuti seleksi karena SBMPTN merupakan salah satu jalan untuk meraih cita-cita bisa berkuliah di universitas impian.

Namun, walaupun penuh dengan rasa penasaran, peserta tidak boleh gegabah karena ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan dan juga diperhatikan. Hal ini menyangkut pengumuman SBMPTN itu sendiri. Selain itu, mengantisipasi link utama untuk mengakses maka peserta juga sebaiknya tahu link mirror untuk lebih mudah mengaksesnya.

Berdasarkan beberapa hal diatas, Fimela.com kali ini akan memberikan informasi seputar link mirror yang bisa diakses oleh peserta untuk mengetahui hasil pengumuman SBMPTN 2020 beserta hal apa saja yang perlu diperhatikan. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Link Mirror Hasil Pengumuman SBMPTN

Link Mirror Hasil Pengumuman SBMPTN
Ilustrasi Mengecek Hasil SBMPTN Credit: unsplash.com/AnnieSprat

Belajar dari kejadian permasalahan teknis saat mengakses suatu pengumuman secara online, LTMPT menyarankan para peserta untuk mengakses laman mirror pengumuman hasil SBMPTN jika terjadi gangguan pada laman utama. LTMPT menyiapkan 12 laman mirror bagi para peserta, antara lain:

  1. http://sbmptn.ui.ac.id
  2. https://sbmptn.undip.ac.id
  3. http://sbmptn.ugm.ac.id
  4. http://sbmptn.unair.ac.id
  5. https://sbmptn.unsri.ac.id
  6. http://sbmptn.untan.ac.id
  7. http://sbmptn.itb.ac.id
  8. https://sbmptn.its.ac.id
  9. http://sbmptn.ipb.ac.id               
  10. http://sbmptn.unand.ac.id
  11. http://sbmptn.unhas.ac.id
  12. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Peserta

Hal yang Perlu Diperhatikan Oleh Peserta
Ilustrasi Mengecek Hasil SBMPTN Credit: unsplash.com/AnnieSprat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, walaupun semua peserta menjadi harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman, namun sebaiknya setiap peserta memerhatikan hal-hal penting saat mengakses pengumuman. Untuk itu, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan peserta:

Diumumkan Pukul 15.00 WIB

Humas LTMPT, Anwar Effendi memastikan tidak akan ada lagi perubahan jadwal Pengumuman hasil SBMPTN 2020. Artinya pengumuman SBMPTN 2020 akan tetap dilakukan pada Jumat (14/8). Pengumuman akan dilakukan melalui laman utama Pengumuman SBMPTN 2020 dan 12 laman mirror lainnya tepat pada pukul 15.00 WIB.

Didahului Konferensi Pers Daring

Sebelum diumumkan pukul 13.30 WIB, Jumat (13/8), LTMPT akan menggelar konferensi pers secara daring yang akan memaparkan sejumlah hal. Ada lima sesi dalam konferensi pers esok, yakni arahan Sekjen Kemendikbud, Sambutan Dirjen Dikti Kemendikbud, Sambutan Ketua Majelis Rektor PTN, Paparan Ketua LTMPT, dan tanya jawab.

Live streaming bisa diakses melalui akun YouTube resmi LTMPT di LTMPT OFFICIAL dan akun Instagram resmi di LTMPT OFFICIAL.

Mengakses Lewat Nomor Pendaftaran

Dilansir dari Liputan6.com, Anwar Effendi mengatakan, para peserta bisa mengetahui pengumuman hasil SBMPTN 2020 dengan memasukkan nomor pendaftaran SBMPTN 2020 beserta tanggal lahir mereka di kolom yang disediakan baik dalam laman utama maupun mirror SBMPTN 2020.

Lanjutkan Membaca ↓