Sukses

Entertainment

Jelang Hari Kemerdekaan RI ke-75, Spotify Hadirkan Playlist Spesial 17an

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan hari, masyarakat akan bersama menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Perayaan tahun ini tentunya akan berbeda mengingat situasi pandemi yang membuat kita lebih waspada terhadap penyebaran virus Corona.

Namun semangat kemerdekaan bisa ditunjukkan secara daring agar persatuan tetap punya prioritas penting. Untuk mewadahi semangat tersebut, Spotify bekerja sama dengan Yovie Widianto, Rossa, Raisa, dan Nadin Amizah, bersama dengan podcast Makna Talks, DESTAnya Siapa?, dan Dear Dearest, meluncurkan empat playlist audio terbaru bertajuk “Spesial 17an”.

Diluncurkan pada Senin, 17 Agustus 2020, keempat playlist ini akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang memadukan musik dan podcast dari sejumlah talenta di Tanah Air dalam satu playlist. Keempat playlist tersebut diharapkan akan menyuguhkan konten audio terbaik untuk momen nasional ini.

Empat Playlist Spesial

Keempat playlist akan dirilis secara bertahap mulai tanggal 17 Agustus 2020. Berikut deskripsi singkat mengenai keempat playlist Spotify edisi spesial 17an.

Makna Talks dan Rossa (17 Agustus 2020)

Tayang perdana tepat pada Hari Kemerdekaan, host dari salah satu Spotify Eksklusif Podcast Makna Talks Iyas Lawrence akan mewawancarai ikon musik Indonesia Rossa, tentang perjalanan panjang karier musiknya. Sebagai salah satu nama paling diperhitungkan di jagat musik pop Indonesia, Rossa berhasil menghimpun banyak penggemar setia di Asia Tenggara lewat hits-hits ballad seperti Terlalu Cinta dan sejumlah lagu pengiring sinetron populer di Indonesia. Para penggemar Rossa bisa menikmati episode podcast spesial dan lagu-lagu tersebut di playlist “Spesial 17an Makna Talks & Rossa”.

DESTAnya Siapa? dan Yovie Widianto 

Pembawa acara TV, penyiar radio dan mantan personel band Club Eighties, Deddy “Desta” Mahendra, dari DESTAnya Siapa? akan berbincang dengan Yovie Widianto tentang karier panjangnya sebagai penulis lagu dan produser. Melahirkan deretan hits sejak 1990-an, Yovie Widianto terus membuat terobosan di industri musik sebagai ikon dan pahlawan bagi banyak bintang baru.

Dear Dearest Raisa dan Nadin Amizah (19 dan 26 Agustus 2020)

Penggemar juga akan mendengarkan konten audio menarik dari dua bintang populer, yaitu diva Indonesia Raisa dan penyanyi serta penulis lagu muda berbakat Nadin Amizah, di Spotify Original Podcast Dear Dearest yang baru saja diluncurkan. Dalam episode spesial Hari Kemerdekaan, kedua artis tersebut akan berbagi tentang pandangan pribadi mereka dalam sebuah surat yang didedikasikan untuk para pahlawan musik.

“Bagi aku, Hari Kemerdekaan selalu mengingatkan untuk melihat kembali sejarah dan menghormati perjuangan para pahlawan kita. Dalam episode “Dear Dearest”, aku akan membacakan surat yang aku dedikasikan untuk para pahlawan musik. Banyak di antara mereka yang merintis perkembangan industri musik Indonesia, termasuk Iwan Fals, Titi DJ, dan banyak lagi. Musik Indonesia sangat kaya dan aku berharap musisi Indonesia bisa terus membuat karya-karya yang menginspirasi masyarakat untuk berkontribusi kepada negeri ini dengan caranya masing-masing,” tutur Raisa.

Sebagai salah satu bintang muda Indonesia, Nadin Amizah turut menjelaskan harapannya untuk Indonesia di usia ke-75 ini.

“Menurutku, Hari Kemerdekaan adalah sebuah pengingat untuk menghargai mereka yang sudah memperjuangkan beribu hal untuk kita di masa lalu. Hal ini merendahkan hati kita untuk bersyukur dengan cara melanjutkan perjuangan mereka, walau mungkin dengan cara yang berbeda. Sebagai seorang musisi, aku bersyukur bisa belajar banyak hal dari para ikon musik Indonesia lainnya di usiaku yang sangat muda. Aku percaya musik adalah sebuah pengikat dan pemersatu bangsa dan aku berharap musik bisa merangkul kita untuk saling menghargai dan mencintai saudara sebangsa,” ujar Nadin.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading