Sukses

Entertainment

Zee Zee Shahab Bicara Etika dan Personal Value di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Disengaja atau tidak, munculnya banyak platform media sosial telah mengubah banyak sekali kebiasaan masyarakat. Sebagai artis, Zee Zee Shahab juga merasakan hal yang sama. Ia pun sedikit membahas di laman Instagramnya.

"Hilangnya personal value. Instagram atau platform social media merubah cara komunikasi kita," kata Zee Zee di laman Instagramnya, zeezeeshahab, baru-baru ini.

Menurut Zee Zee, dahulu seseorang bisa melihat ekspresi secara langsung dari orang lain yang diajak berkomunikasi. Sehingga, dengan demikian seseorang bisa mengambil sikap yang sesuai dengan kondisi dan situasi yang dilihatnya.

"Kalau dulu ngobrol langsung kita masih bisa liat ekspresi dan gesture orang lain, Jadi masih pake “perasaan” kalau berargumen Atau komentar," paparnya.

Susah tak Tahu Ekspresi

Memberikan komentar atau apapun tanggapan ketika menggunakan media sosial memang harus hati-hati. Karena bagaimanapun bahasa tulisan bisa memiliki pemahaman yang berbeda-beda dari masing-masing orang.

"Tapi sekarang gak bisa, kita gak tau gimana ekspresi orang yang kita komentari, kita gak bisa tahu dia tersinggung atau gak," tutur istri presenter Prabu Revolusi.

Di sisi lain, Zee Zee mengatakan bahwa untuk berempati pun terkadang terkendala. "Agak susah untuk berempati. Kalau marah di bilang baper, kalau kasih informasi di bilang sok Pinter. Hehe," ujarnya.

Bijaklah

Banyak orang yang merasa lebih bebas ketika berinteraksi menggunakan media sosial. Pasalnya, mereka bisa menyembunyikan jati dirinya ketika melakukan ujaran negatif atau bahkan menghujat orang lain.

Mereka bisa bersembunyi di balik akun palsu yang dibut. Karenanya, Zee Zee berharap agar para pengguna media sosial bisa lebih bijak dalam melakukan interaksi dengan lainnya.

"Be wise bersosial media ya. Ada etika dan personal value yang harus selalu diingat. Don’t forget to respect each other," tandas Zee Zee Shahab.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading