Weird Genius Jadi Artis Asia Pertama di Label Musik Internasional, Astralwerks

Nizar Zulmi19 Agu 2020, 19:38 WIB
Diperbarui 19 Agu 2020, 19:38 WIB
Weird Genius

Fimela.com, Jakarta Weird Genius telah membuat karya mereka lantang terdengar kencang di kancah musik Indonesia. Pelan tapi pasti, kiprah grup asal Jakarta ini pun mulai dilirik pasar yang lebih luas.

Baru-baru ini Weird Genius memberi kabar menarik tentang bergabungnya mereka dengan label Astralwerks. Label yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat ini merekrut Reza Arap dkk sebagai artis Asia pertama mereka.

"Dengan senang hati kami mengumumkan musik baru kami berikutnya akan dirilis bersama mereka (label baru). Ini menjadi langkah baru bagi kami dan musik Indonesia. Kami menjadi artis Asia pertama yang masuk di label tersebut," tulis Weird Genius di postingan Instagram terbaru (19/8).  

Tentang Astralwerks

Weird Genius bergabung dengan Astralwerks (Instagram/ weird.genius)
Weird Genius bergabung dengan Astralwerks (Instagram/ weird.genius)

Astralwerks merupakan label musik yang masih merupakan keluarga besar Universal Music Group. Hanya saja mereka lebih fokus dengan genre musik elektronik yang jadi lahan bermain Weird Genius.

Beberapa artis kenamaan bernaung di label ini antara lain Halsey, Marshmello, Alesso, Sia, dan The Chemical Brothers. Dengan bergabungnya Weird Genius tentu akan membuat potensi musik Indonesia lebih didengar di Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Tengah Meroket

Weird Genius
Weird Genius (YouTube Weird Genius)

Belakangan karier Weird Genius memang tengah melesat kencang. Single Lathi mereka meraih respon positif di Indonesia hingga ke Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu foto mereka dipajang di Times Square yang mengundang para pendengar baru untuk menikmati karya mereka.

Terakhir kali, WG merilis single terbaru mereka bersama duo DJ asal Belanda, Yellow Claw dan Reikko berjudul Hush. Yellow Claw turut senang dengan pencapaian baru Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerald, dengan memberi dukungan di unggahan terbaru mereka.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓