5 Solois Pendatang Baru Paling Mencuri Perhatian di Indonesia Tahun 2020

Nizar Zulmi19 Agu 2020, 21:49 WIB
Diperbarui 19 Agu 2020, 22:03 WIB
Solois Muda Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 sejauh ini masih memberi dampak yang cukup signifikan di industri musik. Namun lahirnya regenerasi baru membawa angin segar dengan berbagai potensinya.

Banyak penyanyi muda yang mulai muncul dan karyanya disukai masyarakat Indonesia. Mulai dari jebolan ajang pencarian bakat hingga nama baru yang mulai jadi perbincangan.

Siapa saja para penyanyi muda pendatang baru yang bersinar di tahun 2020? Berikut ulasan selengkapnya.

Mawar de Jongh

Biasa Tampil Natural, Ini 6 Potret Mawar Eva dengan Makeup Tebal
Mawar de Jongh (Sumber: Instagram/mawar_eva)

Lebih dulu dikenal sebagai bintang sinetron dan film, Mawar de Jongh mencoba peruntungannya di dunia musik. Keputusan itu terbukti tepat, kala lagunya mulai banyak digemari penikmat musik.

Lebih Dari Egoku jadi single yang membawa karier musik Mawar melesat. Setelahnya, lagu Sedang Sayang-Sayangnya juga menuai sukses dan membuatnya mantap menekuni dunia akting dan musik secara bersamaan.

Tiara Andini

Tiara Andini. (Foto: Instagram @tiaraandini)
Tiara Andini. (Foto: Instagram @tiaraandini)

Finish sebagai runner up Indonesian Idol musim kesepuluh, Tiara Andini punya modal kuat sebagai solois. Basis penggemarnya loyal dan aktif memberi dukungan.

Terbukti saat ia merilis single Gemintang Hatiku hingga Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, lagunya selalu menempati video trending. Bukan tak mungkin ia akan menyusul sukses para seniornya seperti Andmesh dan Marion Jola.

Mahen

Mahen
Mahen. (instagram.com/petrusmahendra)

Sebuah lagu berjudul Pura Pura Lupa menjadi batu loncatan bagi Mahen, penyanyi yang kini berusia 23 tahun. Dulu dikenal sebagai selebgram, ia kini bergabung dengan label musik nasional untuk meniti karier bermusik.

Yang terbaru Mahen merilis Luka yang Kurindu, single terbarunya di bulan Juli 2020 lalu. Kini video musik tersebut telah ditonton lebih dari 8,4 juta kali di YouTube.

Lyodra

Lyodra Ginting
Penyanyi belia Lyodra Ginting. (Ist)

Masih dari ajang pencarian bakat, Lyodra juga cukup konsisten dalam berkarya. Sang jawara Indonesian Idol X ini telah merilis beberapa single, termasuk Tentang Kamu yang mewarnai bulan Juli.

Lyodra memiliki warna suara yang unik, serta teknik vokalnya yang tak diragukan lagi. Dari karya Yovie Widianto hingga Laleilmanino mampu ia bawakan dengan sangat apik.

Arsy Widianto

[Fimela] Arsy Widianto - Yovie Widianto
Arsy dan Yovie Widianto (Nurwahyunan/Fimela.com)

Kesuksesan Yovie Widianto membesarkan Kahitna dan Yovie Nuno berlanjut ke talenta yang merupakan buah hatinya sendiri. Dengan arahan sang ayah, Arsy memulai kariernya dengan cemerlang, terutama saat lagu duet dengan Brisia Jodie mencuat ke permukaan.

Telah memulai karier dua tahun belakangan Arsy pun telah memiliki banyak penggemar. Lagu-lagunya banyak disukai fans, terutama yang bernuansa ballad.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓