Sukses

Entertainment

Meski Sesak Napas, Indra Bekti Pastikan Istrinya Negatif Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Kabar tak mengenakan datang dari Indra Bekti. Sang istri, Aldilla Jelita hingga kini masih dirawat di rumah sakit karena mengalami demam tinggi hingga sesak napas beberapa hari lalu.

"Kamis, tanggal 20 pas tahun baru islam, Dilla saat itu udah nggak enak, dua hari sebelumnya dia juga gelisah gitu, sesak napasnya, dada juga sakit terus sempat 40 juga panasnya," kata Indra Bekti saat ditemui di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Kala itu Indra Bekti pun panik dan takut sang istri terindikasi Covid-19. Apalagi Dilla ditempatkan di gedung berbeda dengan pasien lainnya. "Pas datang ke Mayapada ini diarahkan kalau panasnya tinggi dan napasnya sesak itu gedungnya beda. Waduh udah takut, apa covid ya Dilla," lanjut Indra Bekti.

Ditangani Spesialis Pernapasan

Saat itu, sang istri dalam kondisi lemas dan harus didorong di kursi roda. Dilla pun langsung ditangani spesialis pernapasan.

"Akhirnya dibawa ke tempat yang spesialis ISPA. Dilla masuk ke dalam dengan kursi roda, diperiksa..di rontgen kan di dadanya. Ternyata ada cairan di dadanya, di paru-paru, itu yang membuat sesak," jelas pria 42 tahun itu.

Ibu dua anak itu pun dipastikan negatif Covid-19 setelah menjalani swab test. Rupanya Aldilla Jelita divonis Efusi Pleura oleh tim medis.

Efusi Pleura adalah penumpukan cairan di antara jaringan yang melapisi paru-paru dan dada. Cairan dapat menumpuk di sekitar paru-paru karena pemompaan jantung yang kurang baik atau peradangan.

"Malam itu Dilla di swab juga dan negatif. Lalu pas dokternya datang diperiksa, dilakukan (tindakan) efusi pleura namanya, pengambilan cairan (di paru-paru). Pada saat diambil cairannya itu disuntik dari belakang, banyak juga sampai 600 cc ternyata," bebernya.

Tak Hanya satu Kali

Aldilla tak cukup sekali lakukan pengambilan cairan di paru-parunya. Oleh karena itu, Aldilla harus menginap di rumah sakit sejak hari Kamis untuk pengambilan cairan kembali di paru-parunya.

"Kemarin Sabtu sempat dirontgen lagi untuk melihat kondisi airnya dan ternyata masih ada memang airnya dan Dilla masih sesak, emang harus disedot lagi," jelasnya.

Setelah menjalani semua itu, Dilla masih harus tetap harus melakukan USG. Senin besok pun baru akan ada tindakan selanjutnya sambil melihat perkembangannya.

"Jadi hari ini akan dilakukan tindakan USG tepatnya tuh dimana sih biar bisa tepat pengambilan cairannya. Senin nanti Insya Allah ada tindakan berikutnya," jelas Indra Bekti.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading