Sukses

Entertainment

4 Teori Menarik Fans tentang MV Terbaru BTS, Dynamite

Fimela.com, Jakarta BTS kembali membuat gebrakan dengan single terbaru mereka, Dynamite. Lagu berirama funk yang identik dengan era 80an ini pun telah mencatat rekor setelah menembus angka 100 juta views dalam 24 jam.

Tak heran jika penggemar memberi support luar biasa untuk Jimin dkk. Pasalnya mereka juga mempersembahkan karya yang tak hanya memanjakan visual, tapi juga punya vibe yang positif dan bikin semangat.

Dynamite sekilas memang terlihat fun dan menghibur, tapi ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah mengenai sejumlah teori yang diungkap fans di video musik BTS tersebut. Apa saja hal misterius di dalamnya?

Kamar Jungkook

MV lagu ini dibuka dengan sapaan dari ketujuh anggota BTS, yang dilanjutkan dengan part solo Jungkook di kamar. Latar belakang kamar tersebut rupanya punya cerita tersendiri.

Ruangan tersebut memiliki banyak poster musisi legendaris, termasuk The Beatles. Fans teringat dengan film Yesterday yang menceritakan saat dunia tak mengenal The Beatles, dan sang karakter utama berusaha memperkenalkan lagu-lagunya. 

Peran Jungkook di MV Dyamite hampir sama seperti John di film tersebut. Lebih jauh, fans menduga Jungkook juga ingin berjuang keras untuk memperkenalkan musik BTS kepada dunia.

BTS dan Pesawat

ARMY mungkin sudah tidak asing dengan hadirnya pesawat di beberapa MV BTS, seperti lagu Airplane dan single solo J-Hope, Daydream. Sang pesawat misterius ini kembali muncul di Dynamite sebagai easter egg.

Beberapa penggemar beranggapan pesawat adalah perumpamaan bagi BTS untuk mengejar cita-cita dan mewujudkan mimpi. Terus maju dan melesat, mereka akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

Terinspirasi Kartun?

Dengan lirik bahasa Inggris yang lebih familiar di kalangan fans global, lirik Dynamite BTS menuai banyak pujian. Mereka juga menggunakan referensi menarik seperti kartun dan film fiksi populer.

Yang paling mencuri perhatian adalah lirik Jungkook yang membahas LeBron James hingga baju Suga yang merujuk kepada Space Jam. Fans menduga Dynamite akan menjadi soundtrack film terbaru Space Jam yang akan rilis 2021 mendatang.

Judul Dynamite

Membahas tentang judulnya, Dynamite juga punya teori tersendiri. Kabarnya referensi Looney Tunes masih ada di balik pemilihan judul tersebut.

Selain Suga yang pamer baju bertema Looney Tunes, di kartun tersebut juga ada karakter Elmer yang identik dengan dinamit. "Hi @BTS_twt aku punya satu pertanyaan, kenapa Elmer tidak ada di video? Jelas dia paham dengan dinamit bukan? #DynamiteToday," tulis akun WBLooney Tunes di Twitter.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading