Sukses

Entertainment

Sabyan Gambus Ajak Hanin Dhiya Kolaborasi di Lagu Fatimah Az Zahra

Fimela.com, Jakarta Grup musik Sabyan Gambus terus menunjukkan konsistensinya dalam bermusik membawakan lagu-lagu bernuansa islami. Yang terbaru, Sabyan menggandeng penyanyi muda berbakat, Hanin Dhiya untuk lagu terbaru mereka yang berjudul Fatimah Az Zahra.

Sama seperti kebanyakan lagu populer milik Sabyan, sosok Ahmad Fairus atau Ayus lah yang memiliki peran besar dalam terciptanya lagu Fatimah Az Zahra. Pria yang berposisi sebagai Keyboardis di Sabyan itu menuturkan lagu tersebut ia ciptakan terinspirasi dari lagu Aisyah Istri Rasulullah yang beberapa waktu lalu viral saat di-cover oleh Sabyan.

"Inspirasinya dari lagi Aisyah, saat denger dan cover kita kepikir untuk membuat lagu sendiri mengisahkan tentang tokoh islam, akhirnya memilih sosok Fatimah yang kita pengin angkat," ungkap Ayus saat konferensi pers secara virtual, Senin (24/8/2020).

Kumpulan Kisah Inspiratif

Lebih lanjut, Ayus menjelaskan jika lagu Fatimah Az Zahra sendiri memang rangkuman dari beberapa kisah inspiratif dari perjalanan hidup Fatimah sebagai anak dari Nabi Muhammad SAW. Dalam proses pembuatannya, Ayus mengaku jika mengalami kesulitan untuk mencari referensi kisah-kisah dari Fatimah yang bisa menginspirasi para pendengar musik di tanah air.

"Kesulitan banyak, pencarian materinya kan nggak cuma browsing, tapi cari orang yang faham tentang Fatimah nggak dari cerita. Ini kan bukan kisah satu kisah, tapi tentang beberapa kisah yang kita masukin ke dalam sebuah lagu," jelasnya.

Kolaborasi dengan Hanin Dhiya

Sementara itu, terkait pemilihan Hanin Dhiya sebagai 'lawan' bernyanyi Nissa di lagu Fatimah Az Zahra, hal tersebut tak terlepas dari perbedaan karakter suara diantara mereka. Dan, Hanin Dhiya pun merasa senang meski sempat terbebani lantaran baru pertama kali membawakan lagu bernuansa religi.

"Kalau dari aku, waktu pertama diajak kolaborasi excited tapi ngerasa, 'bisa nggak ya?'. Yang aku tahu genrenya beda, cuma pas dikasih Fatimah ini aku dengerin ini bisa jadi pengalaman baru, walaupun pop, ini kan pertama kali aku bawain religi, ini kesemptan aku belajar dan keluar dari zona nyaman aku bareng Sabyan ini," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading