Sukses

Entertainment

Iwan Fals Rilis Bagimu, Pesan Semangat untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Musisi legendaris Iwan Fals hadir dengan karya musik terbarunya. Pada 26 Agustus 2020, ia mengeluarkan single berjudul Bagimu, berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja (SIR) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Dalam siaran pers yang diterima FIMELA, lagu Bagimu sendiri tercipta dari penggalan skrip karya Indra Mulyanto yang sempat dibacakan Iwan Fals dalam acara 300 Selebritis Bersatu Peduli Corona yang disiarkan secara langsung di Indosiar dan SCTV medio Mei 2020 lalu.

"Jiwa kami tak sehebat kalian yang berani maju menjadi pahlawan. Tunjukkan jalan, Indonesia adalah kita Indonesia adalah kita. Berkatilah mereka para pahlawan," demikian isi penggalan skrip karya Indra Mulyanto.

Pesan Jujur

Penggalan skrip tersebut pun lantas diubah beberapa katanya dan dinyanyikan oleh Iwan Fals. Dari situ lah lagu Bagimu tercipta, di mana Cikal, anak dari Iwan Fals sekaligus produser ingin menggarapnya sebagai single dan disebarluaskan secara ideal.

"Bagimu menyampaikan pesan jujur untuk para pejuang yang tidak hanya berada di garda depan. Mereka yang bertahan di rumah pun menjadi bagian dari para pejuang dalam memutus rantai penyebaran COVID-19," isi siaran pers tentang makna dari lagu Bagimu milik Iwan Fals.

Keterlibatan SIR

Sementara itu, keterlibatan Syarikat Idola Remaja (SIR) dalam lagu Bagimu sendiri merupakan inisasi Cikal sebagai produser. Dalam proses produksinya, SIR ikut membantu Iwan Fals dalam mengubah beberapa kata di skrip milik Indra Mulyanto menjadi lirik lagu.

SIR sendiri merupakan sekumpulan musisi yang berasal dari grup yang berbeda. Terdiri dari sembilan musisi yang berikrar untuk bersyarikat untuk merayakan perbedaan.

Keterlibatan SIR dalam lagu Bagimu merupakan usaha dari Cikal untuk memberikan nuansa baru dalam karya terbaru sang ayah. Proses rekamannya sendiri berlangsung di tempat masing-masing, seolah meyiratkan semangat untuk tak berhenti berkarya meski tengah berada di keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading