4 Hal Menarik tentang Debut Even of Day, Sub Unit Pertama DAY6

Nizar Zulmi01 Sep 2020, 21:49 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 21:49 WIB
Even of Day

Fimela.com, Jakarta Grup musik K-Pop, DAY6 baru saja memperkenalkan project sub unit bernama Even of Day. Terdiri dari Wonpil, Dowoon dan Young K, penggemar diusuguhkan warna berbeda dari band bentukan JYP Entertainment tersebut.

Even of Day meluncurkan EP perdana berjudul The Boof of Us: Gluon dengan tujuh lagu di dalamnya. Kehadiran mereka pun mendapat sambutan hangat dari para barisan penggemar yang bernama My Day.

Berikut sejumlah hal menarik tentang Even of Day, terkait teori fans dan informasi menarik yang membuatmu lebih kagum dengan mereka. Yuk simak bersama.

Lagu Menyentuh

DAY6
Even of Day

Di antara tujuh lagu, trek berjudul When the Sea Sleeps dipilih sebagai single utama. Liriknya menceritakan tentang rasa saling memiliki dan menjaga dalam hubungan. Meski ada duka dan kesulitan, mereka berharap tak saling meninggalkan.

Lagu tersebut dikemas dengan aransemen pop RnB dengan tempo sedang. Young K dan Wonpil juga menunjukkan performa vokal yang merdu dengan harmoni-harmoni vokal di beberapa bagian yang mempermanis lagunya.

Video Klip Animasi

Even of Day
Even of Day di MV When the Sea Sleeps

Lagu yang manis tersebut dibalut dengan video musik animasi yang menggemaskan. Terdiri dari tiga karakter utama, diceritakan ketiga personel sedang berada dalam sebuah misi, tapi di tengah jalan mereka mengalami kecelakaan.

Hal itu justru memperkuat persahabatan ketiganya, dan jadi suguhan yang emosional bagi fans. MV lagu ini pun telah disaksikan lebih dari 1 juta kali di hari pertama penyanangannya.

Teori Fans

Even of Day
Even of Day

Masih tentang video klip, ada hal menarik yang bisa ditemukan di sana. Fans berteori bahwa karakter hewan ini merupakan representasi dari para member DAY6. 

Rubah berwarna oranye dan putih adalah Young K, Si kelinci pink adalah Wonpil, dan Dowoon digambarkan sebagai anjing. Tak hanya itu, di salah satu adegan juga terlihat dua hewan lainnya yakni anak ayam yang diyakini fans adalah Jae, dan beruang besar yang diduga Sungjin. 

Hal itu melambangkan persahabatan para personel DAY6 yang makin kuat seiring berjalannya waktu. Meski kini mereka punya aktivitas terpisah, mereka saling mendukung satu sama lain.

Beda dari DAY6

Even of Day
Sub unit DAY6, Even of Day

Dalam pernyataan mereka tentang lagunya, Even of Day ingin memberi warna yang baru bagi pendengar. Mereka punya cara tersendiri agar musik mereka tidak terlalu mirip dengan DAY6.

Kami mengubah instrumen dan musik kami., dan fokus pada penggunaan drum dan synth elektronik. Sedangkan untuk melodi dan liriknya, kami sepakat untuk tetap menggunakan gaya DAY6," ujar Young K (31/8).

Sedangkan terkait nama EP mereka, Dowoon mengungkap tentang pesan yang ingin disampaikan. "Kami menggambarkan album ini lewat judulnya. Tidak peduli sesulit apapun situasi yang kami hadapi, kami akan dapat mengatasinya jika kami bersama," ujar sang drummer.

Simak video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓