Sukses

Entertainment

Rian D'Masiv Bersyukur Sudah Punya Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar dalam aspek perekonomian. Banyak masyarakat mengeluh karena kekurangan pendapatan, termasuk penyanyi papan atas Rian D'Masiv.

Rian mengaku keuangannya sempat menurun lantaran dirinya dan group bandnya tidak manggung demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun di sisi lain, ia juga harus membayar pekerja yang telah bekerja dengannya.

Untungnya, kata Rian dirinya sudah memulai bisnis sebelum adanya pandemi Covid-19. Sehingga ia masih bisa membayar seluruh kewajibannya, seperti menafkahi keluarga dan membayar para pekerja.

"Jadi memang karena musik lagi stop, jadi kita harus bisa explore lagi kemampuan bisnis kita. Bisnis harus ada, alhamdulillah udah dibangun dari berapa tahun lalu. Jadi lagi covid gini 'oh ternyata kita harus punya bisnis' untuk bisa bertahan," tutur Rian D'Masiv.

"Supaya bisa tetap hidup, kan kita gaji orang. Ada karyawan, ada editor, ada yang jaga rumah, ada driver, itu kan perlu digaji semua setiap bulannya," tambah Rian D'Masiv.

Pemasukan dari YouTube

Rian mengaku sebenarnya pemasukannya selama pandemi ini tak hanya dari bisnis-bisnisnya saja. Namun ada juga yang dari kanal YouTubenya, Rian Ekky Pradipta.

Seperti diketahui, Rian memang sedang aktif menggunakan YouTube selama beberapa bulan terakhir. Dipantau FIMELA, hingga Rabu (9/9/2020), sudah ada 275 ribu subscriber dan 207 video yang diunggah.

"Digital juga jalan, YouTube dan lain lain," tutur Rian D'Masiv.

Ingin Buat Usaha Lain

Melihat kondisi yang masih belum menentu hingga kini, Rian pun berniat untuk kembali membuat bisnis. Namun ia belum mau bicara banyak mengenai hal tersebut.

"Rencana mau bikin usaha-usaha yang lain juga. Jadi kita harus inovatif," tutur pelantun 'Cinta ini Membunuhku' itu.

Rian D'Masiv sendiri sudah memiliki beberapa bisnis, dari bidang kuliner hingga fashion.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading