Sukses

Entertainment

Begini Serunya Cut Meyriska dan Roger Danuarta Urus Anak Tanpa Bantuan Pengasuh

Fimela.com, Jakarta Menjadi orangtua baru memang selalu menjadi kenikmatan tersendiri bagi setiap pasangan suami-istri. Tak jarang, dalam prakteknya selalu terselip momen-momen seru yang menarik untuk dibagikan, seperti halnya yang dialami oleh pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Pada 17 Juli 2020 lalu, keduanya baru saja dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Shaquille Kaili Danuarta. Memilih merawat sendiri sang buah hati tanpa bantuan babysitter, Roger dan Cut Meyriska mengaku sangat menikmati saat-saat mengurus anak berdua.

"Iya semuanya kita lakuin, belajar sih. Ganti popok, tiba-tiba dia (anak) pipis, muncrat kemana-mana, yang kayak gitu sih kayak keseruan yang kita jalanin," ungkap Roger Danuarta di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Adaptasi

Seperti orangtua baru pada umumnya, Roger dan Cut Meyriska pun mengaku butuh adaptasi untuk bisa mengurus sang bayi. Bermodal keyakinan, kekhawatiran mereka pun akhirnya bisa teratasi dengan naluri untuk menjaga sang buah hati yang masih kecil.

"Awalnya sih khawatir ya (menggendong), butuh adaptasi. Awalnya kita khawatir sih, 'bisa nggak yaaaa, bisaa gak ya kita'. Tapi itu datang dengan sendirinya sih naluri banget," kata Roger.

"Padahal sebelumnya kaku loh, pas punya anak udah luwes aja sendiri," timpal Cut Meyriska.

Otodidak

Dan naluri itu pula lah yang diakui Cut Meyriska menjadi modal dirinya sebagai ibu untuk bisa memberikan yang terbaik bagi sang anak. Tak bisa mengikuti kelas parenting menjelang persalinan lantaran berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Icut, sapaan akrabnya merasa terbantu dari arahan dan masukan orang-orang ia temui pasca melahirkan.

"Jadi memang kita kan selama Covid nggak ada kelas cara menyusui, cara menggendong bayi, mandiin bayi, dan lain-lain kan ngak ada. Tapi kita perpanjang hari di rumah sakit tujuannya untuk belajar. Jadi kita tahu cara mijitin bayi, ganti popoknya, cara nyusui gimana, jadi nyampai rumah tuh udah hafal lah, udah bisa ngurus sendiri," pungkas Cut Meyriska.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading