Sukses

Entertainment

Duet dengan Rhoma Irama, Via Vallen Dapat Banyak Pelajaran

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak pedangdut, berkolaborasi dengan Rhoma Irama mungkin menjadi salah satu mimpi besar dalam karier. Penyanyi dangdut Via Vallen menjadi salah satu yang beruntung bisa diajak langsung sang raja dangdut untuk berduet membawakan lagu Cuma Kamu yang direndisi dengan aransemen kekinian.

Pada konferensi pers secara virtual pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu mengaku tak menyangka ketika tawaran berduet dengan Rhoma Irama datang. Terlebih, project yang ditawarkan bukan hanya berduet di atas panggung, melainkan rekaman single yang bisa menjadi salah satu diskografinya dalam bermusik.

"Yang pasti waktu ditawarin saya kayak, 'masa sih? Ini duet di atas panggung atau rekaman?', ternyata rekaman dan beneran. Rilis lagu bareng sama raja dangdut itu suatu kebanggaan buat saya," ungkap Via Vallen, Jumat (12/9/2020).

Beban Besar

Tak menampik rasa bahagia yang dirasakannya, pelantun lagu Sayang tersebut di sisi lain juga mengemban beban yang cukup berat. Pasalnya, lagu Cuma Kamu sebelumnya sudah sangat melegenda di kalangan penikmat musik Tanah Air saat dibawakan Rhoma Irama bersama Rita Sugiarto beberapa dekade silam.

"Pasti ada (beban). Kenapa terbebani, karena duetnya pak Haji sama bunda Rita udah luar biasa nempel di telinga masyarakat, bebannya lebih ke, 'bisa nggak ya? diterima nggak ya?'. Cuma itu nggak jadi masalah besar buat saya. Saya berusaha positif thinking dan di sini versi musiknya dibuat beda juga, jadi ngerasa cocok dan pede aja," jelas Via.

Dibimbing Langsung

Dan, kekhawatiran Via Vallen terhadap beban besar 'menggantikan' suara Rita Sugiarto di lagu Cuma Kamu pun pupus saat proses recording berlangsung. Via sangat bersyukur, dalam prosesnya, Rhoma Irama mau langsung mengarahkannya sebagai vocal director.

Di situ, Via merasa mendapat banyak pelajaran dari Rhoma Irama yang dianggap berguna untuk perkembangan karier bermusiknya di masa mendatang.

"(Saat rekaman) Tadinya saya takut kurang, banyak salah, ternyata langsung diarahin (oleh Rhoma Irama). Banyak pelajaran yang saya dapat di situ. Saya di-direct langsung, saya diarahin, diajarin improvisasi, jadi banyak pelajaran yang saya dapatin, di lagu ini saya diarahin jadi bisa cengkoknya segala macem," pungkas Via Vallen.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading