Sukses

Entertainment

Keluar Zona Nyaman, Thavita Ungkap Penyesalan di 'Lagu Untukmu'

Fimela.com, Jakarta Tak banyak musisi atau penyanyi yang memilih untuk tetap berkarya ditengah musim pandemi sekarang ini. Namun, penyanyi cantik Thavita tetap bersemangat untuk mempersembahkan karya untuk dinikmati khalayak.

Setelah sukses dengan single keduanya berjudul Apa Kabar yang rilis pada November 2019 silam, kini Thavita hadir tepat waktu dengankarya bertitel Lagu Untukmu. Single yang rilis pada 11September 2020 ini menjadi jawaban kerinduannya dalam bermusik.

"Dengar laguku. Ayo kembali. Kali ini aku berjanji, tak akan lepas genggam tanganmu lagi," demikian Thavita dengan sepenggal lirik lagunya.

Sebuah Isi Hati

Lebih lanjut, Thavita mengaku sangat dekat dengan lagu ini. Ia menganggap bahwa lagu ini begitu personal baginya. Pasalnya, mulai dari penulisan lirik sampai pembuatan musik, bisa dikatakan kali ini dirinya sangat terlibat.

Lagu Untukmu bercerita tentang penyesalan ataskepergian seseorang dan kehilangan cinta di masalampau. Dimulai dengan alunan piano yang lembut,suara khas Thavita mengawali perenungan ataskeputusan, masa lalu, juga nostalgia.

"Aku ingin lagu ini benar-benar jadi cerminan diriku apa adanya. Jadi aku pribadi merasa sangat dekat dengan isi lagunya, dan kuharap para pendengarku juga bisa merasakan emosi yang sama," paparnya.

Keluar Zona Nyaman

Rangkaian utuh lagu ini seperti sebuah cerita dan ujaran cinta yang dikemas tanpa meninggalkan unsur musik dan gaya ala Thavita, serta pembawaannya yang sarat emosi dan makna. Yang menarik dari single ketiga ini ialah bagaimana Thavita mendobrak mindset dan keraguannya untuk mencoba dan mengimplementasikan teknik baruyang sebelumnya belum pernah ditampilkan dalamlagu-lagu yang ia bawakan.

Tentu saja ini memberi warna yang berbeda serta kejutan yang spesial, khususnya bagi pendengar setia Thavita. "Seperti orang bilang, third time's a charm. Sebelumnya aku 'nggak yakin, tapi ternyata batasan itu hanya di kepalaku. Seneng banget, sih," imbuhnya.

"Aku juga push diriku untuk keluar dari zona nyaman dan explore kapasitasku sebagai musisi. Buatku, Lagu Untukmu adalah another milestone dan bukti nyata, bahwa bersama musikku, aku tumbuh jadi lebih baik," ujarnya.

Thavita pun merasa tak sabar untuk mendengar bagaimana tanggapan orang tentang Lagu Untukmu. "Semoga single ketigaku ini bisa sukses mewakili pendengar di luar sana, dalam banyak hal, di berbagai cerita kehidupan mereka, sebagai kekuatan yang mengingatkan bahwa kita 'nggak pernah sendiri," tandas Thavita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading