Tantri Kotak Bicara Pentingnya Untuk Lebih Peduli Kesehatan di Masa Pandemi

Anto Karibo18 Sep 2020, 12:24 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 12:24 WIB
[Fimela] Tantri Kotak

Fimela.com, Jakarta Tantri Syalindri atau akrab dikenal sebagai Tantri Kotak merasakan bahwa tahun 2020 adalah tahun penuh duka. Bagaimana tidak, selama pandemi virus Covid-19, banyak sekali berita duka yang berseliweran.

Bahkan, tak hanya dalam pemberitaan media televisi saja yang menyebut betapa banyaknya korban dari virus mematikan ini. Ada pula kalangan dekat yang meninggal di tahun pandemi ini.

"Terlalu banyak berita duka di tahun ini, dari yang tidak kenal hingga akhirnya circlenya mendekat ke sahabat terdekat," kata Tantri di laman Instagramnya, tantrisyalindri, baru-baru ini.

Seperti Mimpi

Tantri Kotak (Foto: Instagram/@tantrisyalindri)
Tantri Kotak (Foto: Instagram/@tantrisyalindri)

Menjalani kehidupan selama pandemi ini adalah hal yang sangat berbeda dengan kehidupan Tantri di tahun-tahun sebelumnya. Ada masa di mana ia harus beradaptasi dan juga berjuang untuk tetap bertahan.

Dari fase perjalanannya kali ini, Tantri mencoba mengerti, apa sebenarnya hal paling penting untuk dipertahankan. Bagaimana hal yang terpenting itu harus tetap diupayakan dan didapatkan.

"Rasanya seperti mimpi, setiap hari ada saja berita sedih yang menghampiri, dan agak tertatih untuk mencoba mengafirmasi diri bahwa HARUS SEHAT!" tuturnya.

Sepelekan Hal Kecil

[Fimela] Keluarga Tantri KOTAK
(Instagram/tantrisyalindri)

Kala pandemi, banyak orang yang berpikir sangat jauh ke depan, bisa tentang karier, bisnis, dan lain sebagainya. Namun, beberapa hal yang justru sangat penting dan berada sangat dekat dengan diri, malah terabaikan.

"Hargai setiap waktu yang terlewati, mungkin kita terlalu perduli dengan hal besar di luar sana padahal hal kecil di sekitar kita membutuhkan perhatian lebih juga," ujar vokalis band Kotak.

Tantri pun berharap agar semuanya bisa menjaga kesehatan yang sangat penting, dan menjadi modal utama dalam melalui pandemi ini. "Selamat pagi, jangan lupa sarapan dan olahraga kecilnya. #celotehbundakara," tandas Tantri.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓