4 Hal Menarik di Balik Kolaborasi MAX feat Suga BTS, Blueberry Eyes

Nizar Zulmi17 Sep 2020, 21:49 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 22:04 WIB
Suga - MAX

Fimela.com, Jakarta Penyanyi asal Amerika Serikat, Max Schneider (MAX) mengejutkan para penikmat musik lewat single terbarunya. Ia merilis Blueberry Eyes yang menduduki posisi trending di beberapa negara termasuk Indonesia.

Hal itu tak lepas dari nama kolaborator yang terlibat di project tersebut. Ia tak lain adalah Suga, rapper boy group BTS yang juga punya kapasitas sebagai seorang produser musik.

Blueberry Eyes menawarkan nuansa romantis ala fairy tale dengan komposisi musik yang menarik. Berikut sejumlah hal menarik di balik kolaborasi MAX dan Suga BTS.

Kolaborasi Kedua

Suga dan MAX sebenarnya sudah pernah berkolaborasi sebelumnya. Saat merilis mixtape D-2 untuk project Agust D, Suga sudah mengajak MAX untuk terlibat di lagu Burn It,

Kali ini giliran MAX yang mengundang Suga untuk terlibat di lagu miliknya. Blueberry Eyes jadi sebuah ungkapan cinta yang romantis, yang juga ditunjukkan MAX melalui adegan bareng istrinya di MV.

Suga/dok. Koreaboo
Suga

Cameo Suga

Suga sebisa mungkin muncul di video klip MAX, Blueberry Eyes. Namun karena satu dan lain hal ia akhirnya tampil hanya sebagai cameo.

Tak melihat Suga di sana? Memang ia tak muncul secara nyata, tapi dilambangkan dengan seekor kucing. Sang hewan lucu ini mucnul di bagian rap Suga yang ikonik.

Lipsync

MAX dan istrinya, Emily menyajikan chemistry luar biasa di video musik mereka. Mereka juga memberi treatment khusus untuk Suga yang telah membantu mereka.

Di salah satu part pasangan romantis ini saling berhadapan dan melantunkan part rap Suga secara lipsync. Meski beda bahasa, mereka bisa memeragakan liriknya dengan baik. Terbayang berapa lama latihannya?

Suga - MAX
Suga BTS - MAX

Suga punya style ngerap yang khas. Mantan rapper underground tersebut juga pandai meletakkan kata-kata yang tak hanya bermakna tapi juga bagus secara komposisi. 

Seperti di lagu Blueberry Eyes, ia memasukkan kata ARMY dalam liriknya. Ia mengeja "U AR e MY light" sebagai kado kecil tapi bermakna luar biasa bagi para penggemar.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓