Amanda Caesa Bongkar Proses di Balik Penulisan Lagu-Lagunya

Nizar Zulmi20 Sep 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2020, 08:00 WIB
[Fimela] Amanda Caesa

Fimela.com, Jakarta Hadir sebagai pendatang baru di kancah musik, Amanda Caesa disambut baik dengan dua lagu yang telah dirilisnya. Tak hanya tampil sebagai penyanyi, putri komedian Parto Patrio ini juga menciptakan lagunya sendiri.

Debut Amanda dimulai dengan lagu berjudul Even If You Aren't There For Me yang dirilis tahun 2019. Perempuan yang masih berusia 17 tahun ini pun tak menyangka lagunya ternyata relate dengan banyak orang.

Di tahun 2020 ia kembali dengan single kedua, Half A Soul. Masih menggunakan lirik berbahasa Inggris, Amanda Caesa ternyata punya alasan tersendiri. Ia pun menuturkan proses kreatifnya dalam mencipta lagu di Fame Talks by Fimela 17 September 2020 kemarin.

Momen Paling Nyaman

[Fimela] Amanda Caesa
Amanda Caesa (Instagram/amandacaesaa)

Menyukai musik sejak lama, Amanda Caesa rupanya baru memberanikan diri menulis lagu pada tahun 2019 kemarin. Berawal dari keinginan dan keisengan yang terwujud, ia mendapat dukungan dari orang-orang terdekat.

Dalam menulis lagu, Amanda pun merasa paling nyaman saat inspirasi datang secara mengalir. "Kalau inspirasi datangnya random banget, misalnya lagi makan atau nonton film tiba-tiba ada inspirasi nada, langsung aku record di handphone. Kalau nyeriusin untuk nyelesain lagunya tengah malem gitu, jam 2, jam 3 atau jam 4 karena jam segitu aku paling kreatif rasanya," tutur Amanda.

Lirik Bahasa Inggris

[Fimela] Amanda Caesa
Amanda Caesa (Instagram/amandacaesaa)

Kedua lagu yang telah dirilis punya kesamaan, yakni liriknya ditulis dan dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Amanda Caesa menuturkan alasan di balik pemilihan bahasa Inggris ketimbang lirik berbahasa Indonesia.

"Nggak tahu kenapa lebih nyaman aja. Kalau mengungkapkan perasan dalam bahasa Indonesia aku kurang bisa milih-milih (kata) nya. Sekalinya milih kata pakai bahasa Indonesia jadinya terlalu cheesy, kurang menggambarkan perasaannya," kata Amanda.

"Justru dalam bahasa Inggris aku lebih bisa memilih katanya. Aku lebih suka perumpamaan dalam bahasa Inggris, tapi ke depannya aku pengen banget belajar (nulis) pake bahasa Indonesia sih," lanjutnya.

Simak bincang seru Fame Talks by Fimela bersama Amanda Caesa selengkapnya di tautan berikut ini.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓