6 Artis Ini Majukan Jadwal Persalinan karena Beberapa Alasan

Anto Karibo22 Sep 2020, 07:24 WIB
Diperbarui 22 Sep 2020, 07:24 WIB
Irish Bella dan Ammar Zoni

Fimela.com, Jakarta Dunia kedokteran sudah semakin maju dewasa ini. Pada proses persalinan, seorang perempuan, tak terkecuali kalangan artis bisa saja menentukan tanggal lahir anak-anaknya sesuai dengan keinginan, meski tentu saja harus ada pertimbangan medis.

Pun demikian, ada saja alasan yang membuat seseorang tak bisa melahirkan sesuai dengan hari perkiraan lahir (HPL) yang telah diketahui dan dijadwalkan sebelumnya. Mungkin karena alasan medis, atau juga alasan lain.

Berikut adalah 6 artis Indonesia yang harus memajukan jadwal persalinannya, lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Ussy Sulistiawaty

[Fimela] Ussy dan Andhika Pratama
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty adalah pasangan suami istri yang selalu terlihat harmonis. Apalagi keduanya baru saja dikaruniai seorang bayi laki-laki menggemaskan. Namun di balik keharmonisannya, mereka pun pernah ribut juga. (Instagram/ussypratama)

Ussy tak menyangka akan melahirkan di tanggal 1 September 2020. Ia dan suami sebenarnya sudah berencana melahirkan secara sesar pada 4 September 2020. Namun, rencananya berubah setelah ia memeriksakan kandungan menjelang persalinan.

Ussy periksa kandungan pada Senin (31/8/2020). Usai pemeriksaan tersebut, ia mengalami kontraksi. Tanpa ditemani oleh Andhika, ia pun langsung ke rumah sakit, dan oleh dokter langsung disarankan untuk melakukan proses sesar pada malam itu juga.

Citra Kirana

[Fimela] Citra Kirana dan Rezky Aditya
Anak Citra Kirana dan Rezky Aditya (Instagram/rittarrajagukguk)

Anak pertama Citra Kirana dan Rezky Aditya lahir lebih awal dari HPL. Sebelumnya dijadwalkan Citra akan menjalani persalinan pada 1 September 2020, namun karena air ketubannya sudah lumayan keruh, jadwal persalinan pun dimajukan pada 28 Agustus 2020.

Irish Bella

[Fimela] Ammar Zoni dan Irish Bella
"Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Sultan Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinople," tuturnya. (Instagram/ammarzoni)

Sebelumnya, Irish Bella sudah mendapatkan jadwal persalinan pada 23 September 2020. Namun, karena alasan luka sobek bekas operasi sebelumnya sudah semakin tipis yang membuat proses persalinan harus dimajukan demi kesehatan dan keselamatan ibu dan anak.

Akhirnya, jadwal operasi sesar pun dimajukan pada 18 September 2020. Dan pada pukul 05.34 WIB, bayi laki-laki dengan berat 3,4kg dan panjang 48 cm lahir dengan selamat.

Aura Kasih

[Fimela] Aura Kasih
Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Anak pertama Aura Kasih lahir pada 16 Juni 2019. Menurut Aura Kasih, anaknya lahir dua minggu lebih awal karena ketubannya sudah kering. Dan setelah dilakukan pengecekan ternyata sudah bukaan 1.

Dalam perhitungan, bayi Aura Kasih memang belum 9 bulan. Namun karena sebab medis, bayinya pun harus dikeluarkan dari kandungan agar tak membahayakan.

Sarwendah

7 Potret Sarwendah Pakai Baju Couple dengan Kedua Putrinya, Kompak Banget
Sarwendah (Sumber: Instagram/sarwendah29)

Sarwendah melahirkan anak keduanya, Thania Putri Onsu pada 5 Juni 2019 di Thomson Medical Singapore. Sebenarnya, Sarwendah berharap melahirkan di tanggal 17, namun setelah pada pemeriksaan terakhir, dokter menghimbaunya memajukan tanggal persalinan.

"Jadi aku disuruh dokternya. Kebetulan tadinya aku mau tanggal 17. Terus kata dokternya kalau bisa dimajuin lagi. Jadi dimajuin," ujar Sarwendah kala itu.

Krisdayanti

Krisdayanti
Krisdayanti bersama kedua buah hatinya, Amora dan Kellen di perayaan ulang tahun Amora yang ke-9. (dok. Instagram @krisdayantilemos/https://www.instagram.com/p/CEwie9TAckb/

Bukan alasan medis yang membahayakan janin atau ibunya, namun Krisdayanti memajukan jadwal persalinan karena ingin mendapatkan tanggal cantik bagi kelahiran anak kedua dari pernikahannya dengan Raul Lemos.

Hari perkiraan lahir menurut dokter adalah 23 Desember 2012, namun KD memajukannya ke tanggal 12 Desember 2012, sehingga ketika menggunakan angka adalah 12-12-12. Bayi yang lahir di di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat itu kemudian diberi nama Kellen Alexander Lemos.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓