Rahasia Poppy Sovia Turunkan Berat Badan Sampai 25 Kg

Anto Karibo22 Sep 2020, 08:24 WIB
Diperbarui 22 Sep 2020, 08:24 WIB
Poppy Sovia

Fimela.com, Jakarta Memiliki postur yang bagus merupakan impian hampir semua orang. Termasuk para perempuan yang sering rela melakukan perawatan mahal juga instan demi mendapatkan postur ideal menurut mereka. Seperti itu juga dengan Poppy Sovia.

Bukan dengan cara instan, karena Poppy berjuang demi mendapatkan ukuran tubuh sebagaimana yang diinginkan. Jika dilihat di akun Instagramnya, memang ukuran tubuh Poppy Sovia sudah seperti sebelum masa kehamilan dan melahirkan.

"Hallo Geng.. postingan kali ini buat yang selalu nanya “kak Poppy kok bisa sih badannya balik lagi kyk dulu sebelum hamil ?? “ bisa dongg.. aku udah turun sampe 25 kg lohh! penasaran ???? Sini aku jawab..," kata Poppy Sovia di laman Instagramnya, popsovia, baru-baru aja.

Hindari Makanan Kesukaan

Poppy Sovia
Poppy Sovia sukses jalani diet (Instagram/posovia)

Poppy Sovia mengaku selama ini tak bisa meninggalkan nasi. Karena salah satu jenis makanan pokok tersebut merupakan favoritnya. Namun, demi melakoni diet, Poppy pun rela meninggalkannya untuk sementara waktu.

"Bisa banget siy.. cuma aku usahanya pake banget, kayak dari yang ngefans sama nasi, jadi seminggu sekali lah makan nasi (mesti rela dan maksa buat sanggup n konsisten). Beneran minum air putih minimal 3 liter perhari (2x isi tempat minumku yang 1,5 lt)," tuturnya.

Selain itu, Poppy juga melakukan olahraga demi membakar lemak yang menumpuk dengan cepat. Ia memilih olahraga yoga. "Olahraga nonton YouTube yoga yang ngilangin n bakar lemak @sanela_yoga plus praktek aja seminggu minimal 3-4 kali," lanjutnya.

"Dan setiap yoga sesinya dikali 2 jadi sejam persesi.. di samping itu Sanela sih menurutku oke banget karena dia kasih motivasi buat tetep konsisten sama apa yang udh dikerjain..," ucap Poppy Sovia.

Camilan Sehat

Poppy Sovia
Poppy Sovia sukses jalani diet (Instagram/posovia)

Satu hal yang sering membuat proses diet mengalami kegagalan adalah camilan. Banyak dari orang yang melakukan diet justru memilih camilan yang tidak sehat. Karenanya, Poppy Sovia memilih camilan sehat.

"Stock yogurt plain dan buah-buahan buat cemilan (karena emang aku suka banget yang plain, bisa nyemil yogurt campur buah potong ato granola pas jam-jam rawan laper, kayak jam 4 sore, ato jam 9 malem)" paparnya.

Sayuran juga menjadi cara bagi Poppy mendapatkan ukuran tubuh ideal. Ia mengaku sering memperbanyak konsumsi sayuran. "Banyakin makan sayuran, baik yang mentahan kayak asinan, salad, lalapan, atopun sayuran tumis gitu, aku sih bisa banget makan tumisan sayur banyak banget!" ujarnya.

Konsisten

[Fimela] Poppy Sovia
"Ya sudah anggap saja bukan rezeki, karena bukan cuma rugi kita doang, semua orang juga. Sudah, enggak usah mikir kerugian apa-apa lah. Sudah, yang jelas kita pengin dunia atau bumi ini sembuh bareng-bareng," ucap Poppy Sovia. (Instagram/popsovia)

Tak seperti sebagian orang yang di kala tengah diet, lalu mendapatkan pujian bahwa ukuran tubuhnya sudah menyusut, lalu merasa cukup dan berhenti. Poppy Sovia tidak demikian, ia justru menggunakan pujian sebagai bahan bakar semangat.

"Suka haus banget.. bukan haus minum yahh, tapi haus pujian, kok bisa yahh, sekalinya aku di puji udah kurusan sama temen ato siapapun, nah itu aku jadiin bensin buat lebih bakar semangatku lagi biar makin deket sama target kilo’an. Jadi makin semangat olahraga," sambungnya.

Dan yang paling bungsu menurut Poppy adalah konsisten dalam niat dan tekad. "Trus yang terakhir, mesti maksa dan rela ngalahin nafsu makan yang kalo santai kayaknya pengen makan ini itu," ucapnya.

"Inget yahh mesti rela nahan diri dan maksa buat nahan diri.. karena kalo prinsip aku siy kalo aku mau sesuatu, harus mesti kudu maksa diusahakan, InsyaAllah usaha kuat dan keras gak akan ngebohongin hasil," lanjutnya.

Namun ia mewanti agar diet jangan dilakukan nekat. "Mesti rela, tega, maksa.. tapi jangan sampe di opname juga yahhh.. mesti imbang nutrisi yang masuk ke badan juga..Semoga manfaat yaaah genggg!" tandas Poppy Sovia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓