Pasha Keluarkan Album Solo, Personel Ungu Beri Dukungan Penuh

Rivan Yuristiawan22 Sep 2020, 16:08 WIB
Diperbarui 22 Sep 2020, 17:41 WIB
[Bintang] Ungu Band

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup band Ungu, Pasha baru saja merilis album solo bertajuk Di Atas Angin. Yang menarik, ia sama sekali tak melibatkan empat sahabatnya di grup band Ungu dalam project solonya.

Saat konferensi pers secara virtual pada Senin (21/9/2020), suami dari Adelia Wilhemina itu mengungkapkan sengaja tak melibatkan personel Ungu agar musik solonya memiliki sentuhan berbeda. Hal itu pun didukung penuh oleh Enda, gitaris Ungu yang juga hadir dalam kesempatan yang sama.

"Kalau kita terlibat jadi Ungu dong. Album solo ini originalnya Pasha ini harus ada. kalau aku sama Oncy terlibat jadinya Ungu juga," kata Enda.

Tanggapan Enda

[Bintang] Enda Ungu
Enda Ungu (Adrian Putra/Fimela.com)

Memang, dalam proses penggarapannya, Pasha dibantu oleh musisi asal Palu bernama Veky Fisher. Enda sebagai sahabat pun menilai karya musik sang vokalis memiliki nilai jual tersendiri di luar project mereka bersama Ungu.

"Jadi disaat proyek inu masih berupa demo, gue setiap hari gue denger dan gue bilang, 'bagus banget nih', Jadi sudah tahu lah kualitas yang bikin. Kuat banget karakternya," jelasnya.

Dukungan untuk Pasha

Pasha Ungu
Pasha Ungu. (ist)

Album Di Atas Langit sendiri berisi delapan lagu dimana tiga diantaranya merupakan lagu ciptaan Pasha. Hampir bersamaan dengan perilisan albumnya, single perdana berjudul Sumpah Demi Apa pun sudah disebarluaskan.

Sebagai sahabat, Enda mewakili para personel Ungu yang lain berharap yang terbaik untuk debut album Pasha. Ia yakin, dengan kualitas musik yang disuguhkan, album Di Atas Langit bisa menuai kesuksesan.

"Sebenarnya dari apapun yang dilkukan Pasha, kita dukung, semoga sukses. Pasha sukses, Ungu juga sukses. Gue merasa bahwa harus sukses, karena beliau sukses, kita juga sukses," pungkas Enda.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓