Tak Lagi Pikirkan Uang, Baim Wong Ungkap Tujuan Hidupnya

Anto Karibo23 Sep 2020, 18:24 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 18:24 WIB
Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, dunia telah dihamparkan kepada Baim Wong. Bisa dibilang, ia telah berhasil mewujudkan semua mimpi-mimpi duniawi. Satu contohnya adalah sebagai YouTuber, ia termasuk yang terbaik.

Selain pundi-pundi rupiah yang bisa dihasilkannya dengan begitu mudahnya, ia juga memiliki keluarga yang harmonis bersama Paula Verhoeven dan seorang anak nan lucu bernama Kiano Tiger Wong.

Memang, Baim mengaku bahwa salah satu doa yang kerap dipanjatkannya adalah bisa mendapatkan dunia yang terbaik. "Doa saya itu yang paling saya ingat doa untuk dunia," kata Baim Wong di YouTube Merry Riana, baru-baru ini.

Ada Beberapa Doa

Baim Wong dan Paula Verhoeven/Instagram @Baimwong
Baim Wong dan Paula Verhoeven/Instagram @Baimwong

Baim Wong pun membagikan kisah hidupnya setelah berhasil mencapai semua mimpinya. Ia mengatakan selain doa mendapatkan dunia, juga ada beberapa doa yang menurutnya lebih senang ia panjatkan kepada Yang Maha Kuasa.

"Doa yang selalu saya ucapin sebenarnya ada 5, doa dihapuskan segala dosanya, saya doa jauhkan dari neraka jahanam, jauhkan dari siksa kubur, jauhkan saya dari fitnah dajjal atau buruk," imbuhnya.

"Itu yang saya selalu sebutin, karena menurut saya fitnah setan atau buruk itu bisa merusak apa yang udah kita bangun selama ini, dalam arti kebaikan yang kita lakuin," tutur Baim.

Bukan Uang, Tapi Ibadah

[Fimela] Baim Wong
Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/baimwong)

Jika Baim mendapatkan kemudahan duniawi, hal itu merupakan sarana untuk mencapai akhirat yang baik. Karenanya, ia masih tetap berbagi meski dengan cara yang sembunyi-sembunyi atau terang-terangan.

"Tujuan saya hidup saya di dunia sebenarnya untuk ibadah ya, bukan buat uang, jadi gimana caranya uang itu bisa jadi bekal saya di akhirat dan siksa kubur, itu paling saya takut ya," ucap Baim Wong.

Tak hanya untuk diri sendiri, namun Baim berusaha saling mengingatkan dengan orang lain di sekitarnya. Ia berharap sisa usianya bisa selalu berguna bagi sesamanya.

"Jadi itu selalu saya sebutin, karena saya setakut itu sama akhirat sebenernya. Dan saya mau juga sisa kehidupan saya bisa mengingatkan diri sendiri dengan orang lain," tandas Baim Wong.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓