Setelah 20 Tahun, Film Petualangan Sherina Hadir di Netflix

Rizky Mulyani22 Sep 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 22 Sep 2020, 20:42 WIB
"Petualangan Sherina" Dirindukan Netizen di Hari Film Nasional

Fimela.com, Jakarta Hai buat para generasi 90-an patut berbahagia. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini bisa kembali ke masa lalu dan bernostalgia dengan tayangan yang pernah rilis di tahun 2000 silam. Ya, apalagi kalau bukan film Petualangan Sherina. Rindu kan?

Sekarang ini para pemainnya pun tentu sudah dewasa, bahkan Derby Romero, pemeran Sadam sudah menikah. Sejak 17 September 2020 lalu, film Petualangan Sherina kembali bisa disaksikan di Netflix. Senang bukan main pastinya, setelah 20 tahun berlalu, salah satu karya terbesar Mira Lesmana yang duet dengan Riri Riza ini kembali hadir.

Sedikit mengingatkan Sahabat Fimela, film Petualangan Sherina ini mengisahkan tentang Sherina (Sherina Munaf) yang merupakan anak dari insinyur pertanian bernama Darmawan (Mathias Muchus). Suatu hari, Darmawan harus memboyong keluarganya berpindah dari Jakarta ke Bandung karena diberi kesempatan mengelola perkebunan di Bandung Utara.

Bagi anak seumuran Sherina yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tentu menyedihkan ketika harus meninggalkan teman-temannya di Jakarta. Nah, saat menjadi murid di sekolah baru, Sherina pun diganggu beberapa temannya. Salah satunya anak laki-laki bernama Sadam (Derby Romero).

Bermusuhan dengan Sadam di sekolah, ternyata anak laki-laki tersebut anak dari pemilik kebun yang dikelola ayah Sherina. Konflik pun terlihat ketika keluarga Sherina dan Sadam liburan bersama. Eits, masih banyak kisah serunya. Bukan hanya itu, makin menarik karena dikemas dalam genre drama musical.

Film Petualangan Sherina yang skenarionya ditulis Jujur Prananto dan alunan musiknya digarap komposer ternama Elfa Secioria ini meraih sederet penghargaan. Di antaranya, disaksikan lebih dari 1,1 juta penonton di tahun tersebut, serta meraih penghargaan Film Anak-anak Terbaik di Festival Film Bandung 2001 dan Pemeran Utama Pria Terbaik (Derby Romero) di Festival Film Indonesia 2004.

Sekuel Film Petualangan Sherina

20 Tahun Berlalu, Ini Potret Terbaru 6 Pemain Film 'Petualangan Sherina'
Petualangan Sherina (Sumber: Instagram/@petualangansherina2020/@derbyromero)

Tidak sampai di situ, kabarnya akan hadir sekuel dari film Petualangan Sherina. Diketahui dari teaser yang diunggah akun @petualangansherina. Tidak disebutkan juga kapan Miles Films akan merilis sekuel tersebut. “Coming Soon,” tulis akun tersebut yang mengunggah angka 2.

Melihat hal tersebut tentu menarik perhatian warganet. Mereka sangat antusias menanti film Petualangan Sherina yang sudah mewarnai tahun 2000 lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓