Demi ASI Eksklusif, Irish Bella Siap Vakum dari Dunia Hiburan

Syifa Ismalia23 Sep 2020, 17:24 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 17:24 WIB
[Fimela] Irish Bella

Fimela.com, Jakarta Irish Bella baru saja melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Air Rumi Akbar 1453 pada Jumat (18/9/2020). Irish pun berniat untuk memberikan ASI (Air Susu Ibu) secara eksklusif hingga 2 tahun.

Keinginan itu lah yang akhirnya membuat Irish Bella memilih vakum dari dunia sinetron yang sudah membesarkan namanya. Niat tersebut pun membuat Irish tak ragu untuk menolak pekerjaan yang masuk.

"ASI penginnya eksklusif kalau bisa dua tahun ya dua tahun.Untuk syuting sih belum, aku mau ngurus anak dulu, biar ayahnya aja yang kerja," tutur Irish Bella saat konferensi pers secara virtual, Minggu (20/9/2020).

"Iya, ayahnya kan memang harus menafkahi keluarga," jawab Ammar Zoni membenarkan ucapan Irish Bella.

Tak Gunakan Jasa Baby Sitter

[Fimela] Irish Bella
Irish Bella melahirkan anak pertamanya dengan Ammar Zoni. (Instagram/bukaan.moment)

Lebih lanjut Irish Bella juga mengaku belum kepikiran memiliki baby sitter. Lantaran menurutnya keluarga besarnya masih sangat membantu mengurus buah hatinya selama beberapa hari ini.

"Tapi kalau baby sitter belum kepikiran sih. Masih dibantu keluarga juga," kata perempuan 24 tahun itu. "Iya, ada keluarga aku dan keluarga Irish yang membantu yah. Lagi pula dia itu sudah punya naluri keibuannya," timpal Ammar Zoni.

Ayah Siaga

Irish Bella dan Ammar Zoni
Potret Ammar Zoni pada hari kelahiran putranya. (Instagram/@bukaan.moment)

Sadar tak memiliki baby sitter, Ammar Zoni seakan dituntut untuk menjadi suami siaga yang harus selalu bisa membantu istrinya dalam mengurus sang anak.

"Setelah dia lahir dia punya cadangan makanan 72 jam untuk belajar gimana cara dia ngisep susu dari ibunya dan ibunya juga belajar memberikan ASI. Itu udah lahiriah," katanya.

"Itu juga berarti untuk saya ketika jadi bapak naluri untuk menjaga dia nangis aja saya makin cinta jadi dengan sendirinya beradaptasi," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓