Sukses

Entertainment

Sempat Terjun ke Dunia Politik, Ini 3 Fakta Perjalanan Karier Rano Karno

Fimela.com, Jakarta Bagi angkatan 90-an, nama Rano Karno pasti sudah tidak asing lagi. Seperti diketahui, Rano Karno sudah terjun di dunia hiburan Indonesia sejak 1970-an. Namanya semakin dikenal publik, ketika Rano Karno memerankan Si Doel Anak Betawi.

Selain menjadi pemain di sinetron Si Doel Anak Betawi, Rano Karno juga menjadi sutradara, penulis cerita da skenario. Selain dunia akting, Rano Karno juga terjun di dunia tarik suara. Ia merilis album perdananya yang berjudul Yang Sangat Kusayang.

Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika kita membahas fakta-fakta Rano Karno. Seperti apa? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Berkarier Sejak Kecil

Rano Karno sudah berakting sejak usianya masih 9 tahun. Hal itu bermula dari ajak sang ayah, Rano Karno pun debut di film Lewat Tengah Malam pada 1971. Namanya semakin melejit ketika ia beradu akting dengan Benyamin S pada film Si Doel Anak Betawi pad 1973.

Dunia Musik

Tak terjun di dunia akting, Rano Karno juga memperlihatkan kepiawaiannya di dunia tarik suara. Ia merilis lagu Yang Sangat Kusayangi dan Kau Satu Milikku. Siapa yang menyangka jika lagu-lagu yang ia rilis meledak di pasaran.

Dunia Politik

Pada awal tahun 2007, Rano Karno pernah berpamita kepada insan film nasional, untuk lebih berkosentrasi di dunia politik. Selama menjalani kariernya sebagai politisi, Rano Karno pernah menjadi Wakil Bupati Tanggerang untuk periode 2008-2013.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading